Cek Stabilitas Harga Bahan Pokok, Babinsa Turun ke Pasar Gilimanuk

  • 01 Maret 2024
  • 13:25 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1644 Pengunjung
Babinsa Koramil 1617-03/Melaya, Kodim 1617/Jembrana, Serda Mohammad Adam saat turun di Pasar Umum Gilimanuk, Kecamatan melaya Kabupaten Jembrana, Kamis (29/2/2024). SD/dep/ist

Jembrana, Suaradewata.com – Guna mengetahui stabilitas harga sembako dipasaran sekaligus mengecek situasi dan kondisi keamanan di lingkungan Pasar, Babinsa Koramil 1617-03/Melaya, Kodim 1617/Jembrana, Serda Mohammad Adam turun ke pasar-pasar untuk berdialog dengan para pedagang di Pasar Umum Gilimanuk, Kecamatan melaya Kabupaten Jembrana, Kamis (29/2/2024). 

Hal tersebut sebagai langkah mendukung program ketahanan pangan nasional. "Pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat dalam mengayomi masyarakat. Dengan turun ke pasar tersebut, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar,“ ungkap Serda Mohammad Adam. 

Selain itu, pihaknya menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, meski ada beberapa bahan sembako yang naik, itu masih dalam tahapan normal. 

"Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging sapi, minyak goreng, beras, serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini. Tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok," pungkasnya. dep/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER