Over Kapasitas, Lapas Perempuan Rencananya Dibangun di Desa Antap Tabanan

  • 20 Februari 2024
  • 20:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1776 Pengunjung
Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan. (ilustrasi). SD/mot/ist

Denpasar, suaradewata.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan memang sering over kapasitas. Guna mengatasi hal tersebut telah dirancang pula pembangunan Lapas Perempuan di Kabupaten Tabanan tepatnya di Desa Antap, Selemadeg, Tabanan. Tahap awal, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali melakukan diskusi perencanaan pembangunan dengan Ganesha Pratama Consultant (GAMA) pada Selasa (20/02/2024).

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Putu Murdiana, menjelaskan bahwa pembangunan Lapas Perempuan baru ini merupakan solusi untuk mengatasi kelebihan kapasitas di Lapas Perempuan Kerobokan yang terjadi saat ini. "Dengan pembangunan gedung Lapas Baru ini diharapkan dapat mengatasi masalah kelebihan kapasitas di Lapas Perempuan Kerobokan," jelas Murdiana.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai hal terkait perencanaan pembangunan Lapas Perempuan yang baru, seperti desain bangunan, fasilitas yang akan disediakan, jumlah blok hunian. “Saat ini tengah digodok dengan matang semoga segera terwujud,” harapnya. Mot/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER