4 Tersangka Kasus Penembakan Bule Turki di Villa Diatensi Kapolda Bali

  • 20 Februari 2024
  • 20:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2285 Pengunjung
Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra saat berdialog dengan pelaku penembakan di Villa The Palm House. Selasa, (20/02/2024)

Badung, suaradewata.com – Kasus penembakan bule Turki, Turan Mehmet (30) di Villa The Palm House, Banjar Pempetan, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung beberapa waktu lalu mendapat atensi langsung Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Diapun mengecek langsung kondisi pelaku dan memastikan penanganan kasusnya sampai tuntas, di Polres Badung, Selasa, (20/02/2024)

Kapolda langsung berdialog dengan pelaku dan menanyakan keadaan dan kondisi kesehatan empat tersangka berkebangsaan Meksiko, yakni Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24 ), Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36) dan Sicairos Valdes Roberto (27) yang saat ini mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Badung.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. menjelaskan, kedatangan Kapolda Bali ingin memastikan bahwa para penyidik sudah bekerja secara profesional dalam menangani kasus penembakan di Villa The Palm House, Banjar Pempetan, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung yang terjadi pada Selasa, (23/01/2024) lalu.

"Kapolda meminta kepada para penyidik agar melakukan proses hukum sampai tuntas, berpegang teguh pada aturan yang berlaku, setiap tindakan yang dilakukan kepada para tersangka harus sesuai SOP dan melakukan koordinasi yang baik dengan JPU agar segera dilimpahkan untuk dapat diberikan kepastian hukum," ucap Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan di Mapolres Badung, Selasa (20/02/2024).

Mantan Wakapolres Badung ini juga menjelaskan bahwa hasil dari pengecekan keempat tersangka bahwa mereka dalam kondisi sehat baik jasmani maupun rohani.  "Tadi Bapak Kapolda, langsung mengecek keempat tersangka. Keempat tersangka ditahan di ruang  tahanan terpisah, agar penyidik mudah menggali informasi dan agar dapat kooperatif ketika saat menjalani proses hukum," terangnya.

Penyidik Polres Badung hingga saat ini tetap berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan pihak terkait untuk dapat mengungkap lebih lanjut motif sebenarnya dari peristiwa penembakan tersebut. rls/ang


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER