Antisipasi Kelelahan, Kapolsek Kediri Inisiasi Pemeriksaan Kesehatan Penyelenggara

  • 19 Februari 2024
  • 14:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2635 Pengunjung
Suasana pemeriksaan kesehatan PPK, Panwaslucam dan petugas keamanan oleh team dokter polres Tabanan, di halaman Kantor Camat Kediri, Tabanan, Senin, (19/02/2024). SD/gin/ist

Tabanan, suaradewata.com – Kapolsek Kediri, Kompol Ni Luh Komang Sri Subekti, S.H, MH menunjukkan kepeduliannya kepada penyelenggara pemilu di wilayah hukum Kediri, Tabanan. Saat pleno di tingkat PPK di hentikan, Sri Subekti langsung menginisiai pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada PPK, Panwaslu dan jajarangan pengamanan di kantor Camat, Kediri, Tabanan, Senin, (19/02/2024).

PPK dan jajaran, Panwaslucam Kediri dan jajaran begitu juga dengan petugas yang berjaga di kecamatan Kediri langsung dikumpulkan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis. “Kita liat kondisi kawan-kawan PPK, Panwaslucam dan juga anggota kita yang berjaga mulai lelah, karena mereka bertugas siang dan malam, jadi jeda pleno ini kita manfaatkan untuk pemeriksaan kesehatan, agar tetap vit sebelum pleno dibuka lagi pada 20 Februari besok,” ucapnya.

Tujuannya agar PPK, Panwaslucam dan Personel Polri yang bertugas menjaga gudang kotak suara di kecamatan tetap sehat dan bugar, mengingat dapil 4 (Kediri – Marga) memiliki TPS dan jumlah pemilih terbanyak diantara kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. “Kediri ini paling banyak dibanding kecamatan lain, tentunya perlu tenaga extra, sehingga tetap focus sehingga hasilnya maksimal dan meminimalkan kesalahan akibat kondisi yang drop, belum lagi menjelang hari raya Sugihan dan Galungan,” jelasnya.

Pemeriksaan tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 wita di halaman kantor Camat Kediri, Tabanan, mulai dari pemeriksaan komisioner PPK dan secretariat, Panwaslucam serta anggota pengamanan yang menjaga gudang logistic pemilu di tingkat kecamatan.

Pemeriksaan dilakukan oleh team medis Polres Tabanan yang terdiri dari Ns.Ni luh Gede Sumanasih.S.Kep, dan Ns.Ni luh Gede Candra Astuti.S.Kep. Satu persatu mereka diperiksa tensi dan juga diberikan senuntikan Vitamin C oleh petugas kesehatan. Setelah itu mereka diberikan minuman kacang ijo yang disiapkan bersama Camat Kediri, I Gusti Putu Winiantara.

Ketua PPK Kediri, Dewa Putu Wirajaya saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, kata dia apa yang dilakukan jajaran kepolisian sangat luar biasa dan sangat membantu jajarannya. “ini luar biasa, dan kami sangat berterima kasih ada yang peduli kepada kami yang siang dan malam bekerja memastikan pemilu mulai tahapan awal hingga tahapan yang krusial pungut hitung, termasuk pleno di tingkat kecamatan, berjalan dengan aman dan lancar”bebernya. Pemeriksaan kesehatan itu kata dia sangat penting, pasalnya jajarannya sejak persiapan pencoblosan, saat pencoblosan, penghitungan hingga rekapitulasi ini membutuhkan tenaga extra dan focus yang tinggi. “Kami harus bekerja fokus dan jangan sampai ada kesalahan karena kelelahan atau kondisi drop, karena bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, sekali lagi kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang peduli dengan kerja-kerja kepemiluan,” ucap Dewa Wirajaya. gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER