Hilang Kendali, Truck Tangki Seruduk Rumah Nenek di Tejakula

  • 16 Februari 2024
  • 18:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2110 Pengunjung
Truck tangki DK 8023 UK yang dikemudikan I Made Agus Putra Jaya usai menabrak rumah warga Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Kamis, (15/02/2024). SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com – Diduga hilang kendali di jalan menikung sebuah truck tangki DK 8023 UK yang dikemudikan I Made Agus Putra Jaya (23) menabrak rumah warga di Desa Pacung Tejakula Buleleng, celakanya dalam rumah itu ada pemilih yakni sang nenek Ni Ketut Rumanis (73), sehingga sang nenek harus dilakukan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Kejadianya Kamis, (15/2/2024) sekitar Pukul 12.30 Wita.

Kronologis kejadian, berawal dari truk tangki DK 8023 UK yang dikemudikan I Made Agus Putra Jaya warga Banjar Dinas Pangitebel, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, bersama penumpang  I Made Indra Sanjaya (26) warga Banjar Dinas Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, datang dari arah timur (Amlapura) menuju kearah barat.

Pada saat melintas di Jalan Raya Singaraja-Amlapura tepatnya di Banjar Dinas Antasari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula terdapat jalan menikung, dan disaat itupula truk yang dikemudikan Agus Putra Jaya hilang kendali lalu menabrak rumah milik Ni Ketut Rumanis yang berada di sebelah selatan jalan. Selain menabrak rumah, truk tangki tersebut juga menabrak Ni Ketut Rumanis yang saat itu berada di depan rumahnya. Melihat kejadian itu, bergegas warga di sekitar lokasi kejadian melarikan korban ke Puskesmas Tejakula II, Desa Julah, Kecamatan Tejakula.

“Akibat diseruduk truck tangki, korban mengalami luka lecet pada tangan dan dahi. Selain Rumanis, penumpang truk Indra Sanjaya juga dilarikan ke Puskesmas yang mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, serta retak tulang. Sedangkan sopir truck dalam keadaan sehat. Dan terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga saat truk melintas di tikungan kehilangan kendali lalu menabrak rumah yang ada di sebelah selatan jalan dan mengenai pemilik rumah yang sedang berada di depan rumah. Sehingga mengakibatkan terjadi laka lantas,” pungkas Kapolsek Tejakula AKP Gede Sudiana.

Langkah-langkah polisi atas kejadian laka lantas tersebut, melakukan olah tempat kejadian di lokasi terjadinya kecelakaan, memasang garis pembatas jalan lantaran truck menutupi hampir  setengah badan jalan. sad/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER