PDIP Yakin Dominasi di Tabanan, Meski Blum Semua Data Masuk

  • 16 Februari 2024
  • 17:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3523 Pengunjung
suasana di kantor DPC PDIP Tabanan di Jalan Raya Yeh Gangga, saat rekapitulasi suara. SD/ayu

Tabanan, suaradewata.com – DPC PDIP Tabanan hingga Kamis petang (15/2) mencatat jumlah suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Kabupaten Tabanan baru mencapai 23 persen, atau sebanyak 59 persen, sedangkan untuk DPRD Provinsi sebanyak 55 ribu atau sekitar 20 persen dari total suara, sedangkan untuk DPRD Kabupaten masih dibawah angka 20 persen.

Menurut Ketua Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani, jumlah suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDIP mencapai 23 persen dari total suara, dengan perincian suara untuk DPRD Provinsi sebanyak 55 ribu atau sekitar 20 persen dari total suara, dan untuk DPRD Kabupaten masih dalam proses tetapi perkiraan awal menunjukkan angka di bawah 20 persen.

"Meskipun masih dalam proses penghitungan dan penyetoran formulir C1, kami melihat peningkatan yang signifikan dalam partisipasi pemilih," ungkap Omardani.

Omardani juga menyebutkan bahwa Caleg PDIP untuk DPR RI asal Tabanan, Nyoman Adi Wiryatama, telah memperoleh dukungan yang kuat dengan meraih sebanyak 34 ribu suara dari total suara yang masuk sebanyak 59 ribu.

Sementara itu, untuk komposisi Caleg DPRD Provinsi dari Kabupaten Tabanan yang diusung oleh PDIP, terdapat enam kandidat yang menunjukkan popularitas yang baik, seperti I Ketut Suryadi dengan 13 ribu suara, I Made Suparta dengan 4 ribu suara, Ni Made Usmantari dengan 11 ribu suara, I Ketut Purnaya dengan 10 ribu suara, Ni Putu Sri Utami dengan 1.000 suara, dan I Wayan Adi Agus Darmawan dengan 8 ribu suara dari total 55 ribu suara yang diterima DPC PDIP Tabanan.

 "Perolehan ini masih sementara dan akan terus berkembang seiring dengan jumlah suara yang kami terima. Kami berharap untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi," papar Omardani.

Sementara itu, pihak Partai Gerindra dan Partai Golkar masih dalam proses penghitungan dan belum memberikan data resmi perolehan suara. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tabanan, Ketut Carma, menyatakan optimisme untuk mencapai target partai tersebut di DPRD Tabanan.

"Sementara kami masih dalam proses penghitungan, namun kami optimis dapat mencapai target yang ditetapkan," terang Carma.

Sedangkan berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, caleg DPRD Kabupaten Tabanan dari PDIP yang memperoleh suara fantastis adalah I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang hingga Kamis telah mengantongi 16 ribu suara. “Tapi belum final karena masih ada data yang belum masuk,” ujar salah seorang simpatisan PDIP yang enggan disebutkan namanya.

Kemudian untuk I Made Dirga, suara yang masuk hingga Kamis sore telah mencapai 11 ribu suara. DPC PDIP Tabanan sendiri memiliki 40 orang Caleg yang bertarung di DPRD Kabuaten. Terdiri atas 27 caleg incumbent dan 13 caleg new comer. Ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER