Terima KKN-IPE Poltekkes Denpasar, Begini Pesan Bupati Bangli 

  • 15 Januari 2024
  • 22:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1378 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri sekaligus menerima peserta Kuliah Kerja Nyata Inter Professional Education (KKN-IPE) mahasiswa Program Studi Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Denpasar tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bangli. Acara penerimaan dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Senin (15/1/2023). 

Turut hadir saat itu, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintahan Kab. Bangli, Kepala Pusat Penelitian Pengabdian masyarakat Poltekkes Kemenkes Denpasar, Para Dosen Pembimbing KKN-IPE Poltekkes kemenkes Denpasar, Sekcam Kintamani, Kepala Puskesmas Kintamani 6, para kepala desa di Kecamatan Kintamani.

Wakil Direktur Tiga Poltekkes Kemenkes Denpasar, Gusti Ayu Marhaeni mengatakan kegiatan KKN-IPE ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap semester genap pada setiap tahun akademik yang tersebar dibeberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bali. "Kegiatan KKN-IPE diikuti oleh 642 mahasiswa di tiga Kabupaten yaitu Bangli, Klungkung, dan Buleleng yang dibagi menjadi 9 kelompok," ujarnya. Dengan kehadiran mahasiswa kesehatan di desa atau puskesmas, diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam memecahkan masalah di sekitar masyarakat dan bisa memberikan kontribusi positif bagi puskesmas khususnya dan Dinas Kesehatan pada pada umumnya. 

Sementara Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten bangli sangat konsen di bidang kesehatan. Ini dibuktikan dengan dilakukan pembenahan dengan melakukan renovasi RSUD bukan hanya fisiknya juga membenahi managementnya. "Saya juga sempat berkantor 1 hari setiap minggu selama 6 bulan di RSU Bangli pada awal kepemimpinan kami karena mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Bangli," ungkapnya.

Karenanya, pada kesempatan tersebut Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang KKN di Wilayah Kintamani. "Semoga bisa mengabdikan diri sesuai bidang dan keilmuannya dan jaga diri semoga tidak sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER