Bawaslu Tabanan Rekrut 1.545 Pengawas Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024.

  • 29 Desember 2023
  • 18:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4273 Pengunjung
Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan I Ketut Narta

Tabanan, suaradewata.com- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabanan akan merekrut 1.545 orang pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk Pemilu tahun 2024. Perekrutan akan dimulai pada awal bulan Januari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan I Ketut Narta menyampaikan tahapan saat ini masih dilakukan sosialisasi oleh Bawaslu Tabanan dan Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwascam ). Setiap TPS nantinya akan diawasi oleh satu orang Pengawas.

Jumlah kebutuhan di Kabupaten Tabanan menyesuaikan jumlah TPS yang di bentuk oleh KPU Kabupaten Tabanan sebanyak 1.545 TPS, sehingga setiap TPS diawasi 1 orang pengawas TPS ," ucap Narta

Narta selaku juga Korsiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data informasi menjelaskan untuk pendaftaran dan penerimaan serta penelitian kelengkapan berkas akan dibuka 5 hari yakni 2-6 Januari 2024. Sedangkan pengguman lulus administrasi 10 Januari 2024.

Narta berharap, Panwaslu di 10 Kecamatan se - Labu Tabanan melakukan sosialisasi secara masif di daerahnya masing-masing. Dan ditekankan untuk sosialisasi jadwal dan Tahapan perekrutan PTPS ini digencarkan.

" Dalam sosialisasi ini diharapkan kepada Panwaslu Kecamatan agar memperhatikan time line kegiatan perekrutan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh menjadi calon PTPS sesuai petunjuk teknis dan peraturan perundangan-undangan yang berlalu," Jelas Narta.

 Selanjutnya, Narta menegaskan kepada seluruh Pengawas Pemilu Kecamatan agar teliti merekrut PTPS diwilayahnya . Serpeti rekam jejak calon harus didalami dan termasuk yang menjadi anggota Parpol lebih cermat terhadap calon PTPS, " tutupnya.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER