Terkait APK Caleg Golkar yang Diduga Dirusak, Ini Tanggapan Bawaslu Tabanan

  • 26 Desember 2023
  • 18:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1587 Pengunjung
Sejumlah APK milik caleg Partai Golkar diduga dirusak oknum tidak bertanggungjawab. (Ist)

Tabanan, suaradewata.com - Bawaslu Tabanan angkat bicara terkait adanya dugaan pengerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar I Made Asta Dharma. 

Anggota Bawaslu Tabanan I Made Winarya menjelaskan bahwa memang benar ada APK dalam bentuk banner yang ditemukan di Pasekan Baleran dalam keadaan rusak yang tiangnya patah tapi Bannernya tidak ada robek. 

"Namun yang bersangkutan (Asta Dharma, Red) tidak melaporkan ke Bawaslu Tabanan tetapi beliau memberi informasi ke Panwascam Tabanan terkait kondisi tersebut, " ujarnya Selasa (26/12/2023).

Informasi tersebut kemudian diteruskan ke Bawaslu Tabanan sehingga Bawaslu Tabanan turun mengecek ke lokasi bersama Panwascam dan PKD Desa Dauh Peken. 

"Termasuk kita juga mendatangi pak Asta Dharma dirumahnya untuk berkoordinasi sekaligus mencari informasi juga. Dan beliau menyampaikan secara langsung tidak bermaksud melapor tetapi memberi informasi dengan harapan semua peduli dan menjaga kondusifitas jelang Pemilu. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang dengan cepat merespon dengan mengecek ke lokasi, " imbuhnya. 

Sehingga ia menegaskan jika caleg Partai Golkar yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Tabanan itu 

tidak melapor secara resmi namun hanya memberi informasi. 

"Kalau melapor resmi itu datang ke kantor Bawaslu secara tertulis. Sedangkan yang bersangkutan hanya menyampaikan informasi secara langsung. Tetapi tetap kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi, " tandas Winarya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER