Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas Berkunjung ke Kejaksaan Negeri Badung

  • 05 Desember 2023
  • 18:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1471 Pengunjung
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Badung, Selasa, (05/12/2023)

Badung, suaradewata.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Badung, Selasa, (05/12/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka tindak lanjut penataan organisasi pada Kejaksaan Negeri Badung. 

Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, hari ini pihaknya bersama rombongan berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Badung setelah dari Kejaksaan Agung mengusulkan ada beberapa kejaksaan untuk dinaikkan kelasnya. Dari yang diajukan, atas kajian Kemenpan RB, Kejaksaan Negeri Badung layak untuk dinaikkan ke kelas A.

"Karena dilihat dari beban kerjanya dan lain lain, Kemenpan RB menyetujui usul dari kejaksaan agung untuk menaikkan statusnya," kata Abdullah Azwar Anas. 

Ia menerangkan, kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri Badung merupakan kunjungan pertama dirinya setelah menjabat menjadi Menteri PAN RB. Selain itu, pihaknya juga melihat bahwa Kejaksaan Negeri Badung pernah mendapatkan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sehingga diharapkan, WBBM ini bisa terjaga dan kedepannya penanganan perkara maupun penanganan berbagai kasus yang berintegritas bisa terus terjaga di Kabupaten Badung.

"Saya senang melihat Kantornya juga bagus dan pelayanannya juga telah bekerja dengan baik, mudah mudahan kedepan bisa terus ditingkatkan. Yang paling penting bagi pemerintah adalah arahan Presiden mendorong birokrasi berdampak," terangnya.

Sementara, Wakajati Bali I Dewa Gede Wirajana mewakili Kejati Bali Dr. R. Narendra Jatna mengatakan, reformasi birokrasi merupakan langkah untuk penataan sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Pembangunan zona Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani bertujuan untuk mendukung daya pemerintah clean Government.

"Kunjungan Bapak Menteri merupakan kunjungan dengan melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan untuk menjadi lebih baik dan lebih efektif," pungkas Dewa Gede Wirajana.

Pada tahun 2020, Kejaksaan Negeri Badung memperoleh penghargaan dari menteri RI PAN RB mengenai wilayah birokasi bersih dan melayani. Sehingga berbagai inovasi dilakukan oleh Kejari Badung untuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan disandang predikat bersih ini diharapkan Kejaksaan Negeri Badung bisa mempertahankan prestasi yang baik ini. 

"Kami berharap bapak menteri dapat memberikan masukan dan motivasi atau semangat agar Kejari Badung dan jajarannya bisa meningkatkan pelayanan yang sigap santun inovatif dan tanggap," jelasnya.ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER