Congkel Mobil Beraksi di Gianyar, Puluhan Juta Berhasil Dibawa Kabur Pelaku

  • 05 Desember 2023
  • 17:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1543 Pengunjung
TKP kasus pencongkelan mobil milik Tri Roesmini di parkiran Hotel Gianyar, korban kehilangan uang sebesar Rp 54 juta.

Gianyar, suaradewata.com - Kasus pencurian dengan pemberatan yakni dengan modus mencongkel mobil terjadi di tengah Kota Gianyar, Senin (4/12/2023). Pelaku berhasil menggondol uang puluhan juta milik korban, Tri Roesmini yang tersimpan di dashboard mobil.

Informasi yang didapatkan, korban Tri Roesmini (63) awalnya menuju Kantor Mandiri Taspen di Jalan Darma Giri, Gianyar mengendarai Kijang Kapsul nopol DK 1197 KE untuk menarik tabungan. Setelahnya, korban menuju Koperasi Pemda Gianyar di Jalan Manik, Gianyar. Mobil korban diparkir di halaman parkir Hotel Gianyar yang berseberangan dengan Koperasi Pemda.

Korban kemudian ke Koperasi untuk menarik tabungan dan setelah selesai, korban bersama temannya yakni Ni Wayan Juniartini (49) menuju mobil untuk memperlihatkan sprai yang akn diperjualbelikan. Namun korban kaget begitu melihat tombol kunci sebelah depan kiri dalam keadaan terbuka.

Begitu korbn memeriksa bagian dalam mobil, dashboard depan mobil tempat korban menyimpan uang sudah dalam keadaan rusak/pecah, namun masih dalam keadaan terkunci. Selanjutnya korban mengecek uang yang terbungkus dengan amplop warna coklat yang berisi uang sebanyak Rp 54 juta di dashboard menghilang. Menyadari hal itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2023) membenarkan kejadian pencongkelan mobil dan pencurian tersebut. Dikatakannya, dari hasil pengecekan CCTV yang ada di Hotel Gianyar, diketahui sekitar pukul 10.51 Wita, ada 2 orsng tak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra 150 yang tidak diketahui nopolnya, dimana satu orang menunggu di sepeda motor dan satunya lagi menghampiri mobil korban dan melakukan pencongkelan.

"Pelaku mencongkel menggunakan kunci palsu dan mengambil uang korban yang tersimpan di mobil," jelas Kompol Sudyatmaja.

Setelahnya, pelaku kabur kearah timur Jalan Manik, lanjutnya.

"Petugas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, kasus ini sedang dalam penyelidikan," pungkasnya. gus/ari/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER