Beringin Tumbang Porak-Porandakan Sejumlah Palinggih Di Merajan Dadia Dewa Sidan

  • 05 Desember 2023
  • 12:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1434 Pengunjung
Kondisi Merajan Dadia Dewa Sidan, Banjar Serokadan, Susut, Bangli yang dihantam beringin tumbang. (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Dampak cuaca ekstrim hujan deras, menyebabkan sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang di wilayah Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut Bangli, Senin (4/12/2023). Tragisnya, tumbangnya sebagian pohon berukuran besar tersebut tepat menghantam sejumlah palinggih di Merajan Dadia Dewa Sidan. Akibatnya, sejumlah palinggih di Merajan yang disungsung 20 Kepala Keluarga ini porak poranda. Selain itu, bangunan milik warga berupa dua dapur dan dua rumah juga mengalami kerusakan parah. Bahkan dua ekor babi ikut jadi korban.

Sang Nyoman Ngurah (52) salah seorang pemilik rumah yang terkena musibah pohon tumbang, menuturkan kronologis kejadian bermula akibat hujan yang terjadi sejak Minggu (3/12) siang. "Pohon beringin terbelah dua, sebagian tumbang sekitar pukul 02.30 wita dini hari,"ucapnya. 

Dijelaskan, tumbangnya belahan beringin tersebut tepat menghantam sejumlah palinggih di Merajan Dadia Dewa Sidan. Ada sekitar 10 palinggih yang hancur dan rusak. Termasuk juga sebagian Penyengker Merajan juga hancur. Hanya dua palinggih yang masih tersisa. “Dua ekor ternak babi milik keluarga saya yang siap panen juga mati,” sesalnya. Atas musibah tersebut, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta. Pihaknya pun berharap agar ada bantuan yang diberikan pemerintah untuk meringankan upaya perbaikan kedepan.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER