Baladika Korlap Marga Serahkan Bantuan Kepada Bocah Yatim Piatu di Desa Nyambu

  • 03 Desember 2023
  • 22:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1515 Pengunjung
Baladika Korlap Marga Serahkan Bantuan Kepada Bocah Yatim Piatu di Desa Nyambu

Tabanan, suaradewata.com – Ditinggalkan oleh sang ibu sejak berusia 2,5 tahun membuat Ni Wayan Suhartaningsih harus hidup bersama kakek dan neneknya di Banjar Carik Padang, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali.

Ditengah keterbatasan sandang, pangan, dan papan yang dimiliki, ia tetap bersemangat untuk mengenyam Pendidikan. Ia juga tetap ceria dan senantiasa berbagi senyuman kepada semua orang yang ia temui.

Begitu juga ketika  Baladika Korlap Marga mengunjunginya pada Minggu (3/12/2023). Kunjungan itu tidak lain adalah dalam rangka bakti sosial dengan menyasar warga kurang mampu, disabilitas dan anak yatim piatu.

Putu Yuni Widyadnyani selaku relawan yang mendampingi Baladika Korlap Marga menjelaskan bahwa Ni Wayan Suhartaningsih merupakan salah satu anak yang selama dua tahun terakhir ini diberikan bantuan berupa beasiswa oleh Dompet Peduli Semesta. “Kebetulan itu saya yang koordinir dan kali ini teman-teman dari Baladika Korlap Marga juga hadir untuk memberikan tali kasih kepada adik Suhartaningsih,” ungkapnya.

Politisi PDIP yang akrab disapa Nuning itu pun menambahkan jika tali kasih yang diberikan adalah berupa alat tulis serta bantuan bekal untuk Suhartaningsing bersekolah. Terlebih saat ini sang kakek yang merawatnya sejak kecil dalam keadaan sakit, tuli dan bisu.

Suhartaningsih bersama kakeknya pun kini tinggal menumpang di rumah sang bibi. “Dulu adik ini hidup bersama kakek dan neneknya. Tapi neneknya sudah meninggal, sekarang kakeknya sakit, tuli bisu. Adik ini dulu ditinggalkan oleh ibunya saat berusia 2,5 tahun dan sang ibu tak pernah kembali lagi,” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, Nuning pun berharap agar semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk dapat berbagi. “Terutama untuk dapat memperhatikan adik kita ini di bidang Pendidikan dan Kesehatan,” tandas Wanita yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan tersebut. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER