WBP Lapas Narkoba Bangli Kembangkan Budidaya Asparagus, Begini Hasilnya...

  • 02 Desember 2023
  • 12:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1505 Pengunjung
Hasil Budidaya Asparagus di Lapas Narkotika Bangli kian menjanjikan. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Lembaga Pemasyarakatan (K) Narkotika Kelas IIA Bangli terus berinovasi dalam hal program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu pembinaan yang dikembangkan adalah di bidang pertanian. Alhasil, dari pembinaan tersebut Lapas Narkotika Bangli kini mulai membuahkan hasil. Hal ini, ditandai dengan hasil panen yang lumayan saat Kalapas bersama WBP melakukan panen tanaman asparagus di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Narkotika Bangli, Jumat (01/12/2023).

Menurut Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye Simbolon, budidaya asparagus perlahan mulai menjadi primadona bagi program pembinaan kemandirian dalam bidang pertanian di Lapas Narkotika Bangli. "Selain produksinya yang menjanjikan dengan harga jual yang cukup tinggi, budidaya asparagus juga dapat memberikan bekal yang sangat berharga kepada WBP ketika mereka bebas nanti," ungkapnya.

Disebutkan, setiap harinya Lapas Narkotika Bangli berhasil panen asparagus sebanyak 5 sampai 6 kg. "Hasil panen tersebut nantinya didistribusikan kepada pihak luar yang sudah bekerjasama dengan kita untuk penjualannya," jelasnya. Lanjut disampaikan, pembinaan tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Lapas Narkotika Bangli dalam memberikan kesempatan berharga bagi narapidana untuk belajar dan terlibat dalam kegiatan pertanian.

“Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Lapas Narkotika Bangli akan selalu menunjukan komitmen dalam menjalankan program pembinaan yang berkualitas dan berkelanjutan kepada WBP sehingga dapat memberikan dampak positif bagi mereka,” ucap Marulye Simbolon. Karenanya, program pembinaan dibidang pertanian ini pun berhasil dilaksanakan dengan sukses oleh wargabinaan Lapas Narkotika Bangli dan membuahkan hasil panen yang berkualitas.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER