Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Hadiri Semarak Malam Puncak HUT Kota Tabanan Ke-530

  • 29 November 2023
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1527 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Hadiri Semarak Malam Puncak HUT Kota Tabanan Ke-530

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPRD Kabupaten Tabanan,  I Made Dirga S.Sos menghadiri malam puncak HUT Kota Tabanan ke-530, Rabu malam (29/11/2023) di Gedung Kesenian I Ketut Marya.Pada kesempatan itu, politisi PDIP itu pun berharap agar Kota Tabanan semakin maju dan tentunya pembangunanya semakin baik.

Malam Puncak Perayaan HUT Kota bertajuk “Paduraksa Jayaning Singasana”  dibuka langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. Hadir pula Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Wakil Bupati beserta istri,  Komandan Rindam IX Udayana, Jajaran Forkopimda Tabanan atau yang mewakili, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Tabanan, Sekda beserta para Asisten Setda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta undangan terkait lainnya dan melibatkan ribuan masyarakat.

Puncak Perayaan HUT Kota Ke-530 Tahun kali ini, menampilkan suguhan spektakuler yang masih mengangkat tema kesenian khas Tabanan. Di kesempatan itu juga turut ditampilkan pemutaran video Wonderful Of Tabanan, rangkaian kegiatan sepanjang berlangsungnya HUT Kota Tabanan dan juga tarian kontemporer, Tari Kebesaran Jayaning Singasana, Tari Oleg Tamulilingan, Pentas Drama Gong dan penampilan dari artis-artis kenamaan di Tabanan.
Tak hanya menampilkan kesenian khas Tabanan, malam puncak juga ditandai dengan acara Peluncuran Buku Biografi I Ketut Marya oleh Prof. Dibia dan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Bupati Tabanan kepada para Seniman Pengabdi Seni dan penghargaan lainnya sejumlah 20 seniman,penyerahan hadiah Lomba Porsenijar Provinsi Bali kepada sejumlah 4 Orang serta penyerahan hadiah lainnya terkait rangkaian HUT Kota ke-530, salah satunya lomba Vlog Bangga Jadi Orang Tabanan.

"Tanpa terasa, kota kita, kota Tabanan telah memasuki usia yang begitu panjang, yaitu 530 tahun. Jika dimaknai, usia ini bukanlah semata-mata deretan angka, tetapi ia memliki kesejahteraan, cerita maupun romantisme sebuah peradaban kota yang begitu panjang dan mengagumkan. Atas dasar kesejarahan inilah, saya memiliki keyakinan untuk membangun Kabupaten Tabanan khususnya Kota Tabanan dengan sebuah jargon "Bangga Sebagai Orang Tabanan," tandas Sanjaya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER