Ribuan Warga Sumsel Antusias Sambut Ganjar Mampu Wujudkan Indonesia Unggul

  • 21 November 2023
  • 12:20 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1229 Pengunjung

Musi Banyuasin, suaradewata.com — Ribuan warga dari sejumlah Desa di Kabupaten Musi Banyuasin,  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) penuh antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo. Mereka semua sangat percaya bahwa dengan kepemimpinannya akan membawa Indonesia unggul.

Capres nomor urut tiga tersebut datang secara langsung dalam acara silaturahmi bertajuk ‘Ganjar Tilik Sedulur’ di alun-alun Desa Beju Mulyo.

Salah satu warga bernama Kiswo mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan kedatangan mantan Gubernur Jateng dua periode itu.

“Senang Pak Ganjar ke sini. Sekarang menuju pemilu 2024 dan itu presiden pilihan saya, biar lebih Indonesia maju lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Kiswo, sosok Ganjar Pranowo sendiri merupakan seorang yang cerdas. Hal tersebut terbukti dari bagaimana kepemimpinannya di Jawa Tengah selama ini yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Selain itu, Kader PDI Perjuangan tersebut juga dianggap sebagai tokoh nasional yang sangat merakyat.

”Pak Ganjar orangnya enak, baik, cerdas dan merakyat. Sama-sama orang Jawa kita. Di sini juga mayoritas Jawa,” ungkap Kiswo.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh Rahayu Ningsing saat dirinya bertemu dengan pemimpin berambut putih itu.

Kemudian dirinya berharap dengan adanya Ganjar Pranowo akan mampu membawa kemajuan bagi desanya, utamanya pada sektor UMKM.

“Pak Ganjar bagus dalam mengembangkan UMKM. Semoga UMKM di sini juga bisa maju,” papar Rahayu.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Desa Beji Mulyo, Siramidin menambahkan bahwa masyarakatnya sudah menganggap pasangan Mahfud MD itu selayaknya keluarga mereka sendiri.

“Ya seperti kedatangan saudara dari kampung di Jawa,” ungkapnya.

Pria yang juga menjadi Kepala Desa Bukit Jaya Jauhari itu dalam sambutannya bahkan mengaku kalau dirinya sama sekali tidak menyangka bahwa terdapat tokoh bangsa yang mau berkunjung langsung ke desanya.

Bahkan menurutnya, hal tersebut seperti halnya sebuah mimpi.

“Ngimpi opo sampe pak Ganjar mau datang kesini,” sebut Siramidin.

Siramidin kemudian menceritakan bagaimana desanya mampu meraih penghargaan hingga tingkat nasional, diantaranya adalah menjadi juara dua keterbukaan informasi publik, juara dua perpustakaan desa.

“Alhamdulillah, desa ini berprestasi di tingkat nasional,” bangganya.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo sendiri sangat mengapresiasi bagaimana prestasi yang berhasil diraih oleh Desa Bukit Jaya. Menurutnya hal tersebut mampu menjadi inspirasi berbagai desa dan daerah lain untuk berpikir lebih maju.

”Disini seperti pulang kampung, desanya inspiratif dan bisa menggerakkan masyarakat, sehingga semua orang memberikan dukungan yang bagus, akhirnya dapat banyak prestasi,” katanya.

Capres yang diusung oleh Koalisi PDI Perjuangan tersebut kemudian juga sempat berdiskusi dengan warga, yang menyampaikan beberapa masukan seperti soal nasib hingga kesejahteraan guru.

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER