Komando Ganjar Pranowo Gas Poll Sumbar, Seluruh Relawan Semangat Makin Solid

  • 18 November 2023
  • 15:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1299 Pengunjung

Oleh : Ferry Ansori )*

Ganjar Pranowo memberikan komando gas poll di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dengan adanya komando tersebut menjadikan seluruh pihak relawan semakin terbakar semangat mereka dan juga semakin mampu mengonsolidasikan diri dengan sangat solid, siap mengantarkan kemenangannya di Pilpres 2024 mendatang.

Mengenai adanya komando tersebut, Ketua Keluarga Almamater Gadjah Mada (Kagama) Sumbar, Genius Umar mengungkapkan bahwa memang Calon Presiden (Capres) bernomor urut tiga itu telah memberikan komando kepada semua pihak melalui pesan dalam selular miliknya.

Jelas sekali, kemudian dengan adanya kalimat itu, ditangkap oleh seluruh relawan dengan sangat luar biasa. Kalimat komando tersebut bermula ketika Genius mengabarkan kepada Ganjar Pranowo bahwa dirinya sedang bersama dengan semua kawan Tim Pemenangan Daerah (TPD) sedang ngopi dan berdiskusi. Sontak, mantan Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode itu langsung merespon. Dirinya sangat antusias dan berharap kepada seluruh relawan untuk terus bergerak dan berjuang dengan gas poll demi bisa merangsek masuk langsung ke hati masyarakat di Tanah Minang.

Menyikapi adanya kabar itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumbar, Febby Dt Bangso juga mengaku bahwa dirinya semakin bersemangat dan semakin optimis dalam bergerak. Terlebih, menurutnya TPD di Sumatera Barat sendiri saat ini memang terus bergerak dengan sangat solid dan terukur.

Baginya, dengan adanya komando langsung tersebut menjadi sebuah harapan yang sangat besar dan juga sekaligus merupakan arahan tegas dari sosok pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu. Semua pergerakan dengan sangat gencar dilakukan dan terarah secara langsung sampai ke hati masyarakat, terlebih memang banyak pihak menilai bahwa pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga itu merupakan duet yang lengkap.

Pergerakan memang terus saja digencarkan, pasalnya memang puncak perhelatan pesta demokrasi sendiri memang sudah tidak lama lagi akan terlaksana. Maka dari itu, seluruh mesin pemenangan mulai semakin dipanaskan, begitu juga halnya dengan Tim Pemenangan kandidat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Bagaimana panasnya mesin pemenangan itu nulai terasa di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang mana ditunjukkan dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumbar, Febby Dt Bangso yang melangsungkan silaturahmi dengan Wakil Bupati Pasaman Baray, Riswananto yang juga notabene merupakan salah satu kader terbaik dari PDI Perjuangan di Tanah Minang.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk membicarakan mengenai konsolidasi pemenangan dari pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, adanya konsolidasi dan upaya untuk terus membersamai gerakan dari seluruh Tim Pemenangan merupakan sebuah keharusan yang wajib untuk dilakukan.

Terlebih, memang waktu untuk bergerak sudah tidak banyak lagi karena sebentar lagi pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan segera dimulai. Febby menegaskan bahwa pihak TPD Sumbar sudah sangat solid dan satu hati untuk terus mengawal penuh kemenangan pasangan duet dari koalisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Riswananto sendiri tampak sangat bersemangat ketika menyambut kunjungan dari Datuk Febby. Dirinya pun sangat yakin bahwa TPD Ganjar-Mahfud sudah sangat solid dan mampu saling bekerja sama dengan sangat baik serta terus bergerak dengan sangat taktis dan terukur.

Wakil Bupati Pasaman Barat dua periode itu menegaskan bahwa pihaknya sudah sangat siap untuk bergerak dan berjuang bersama dengan seluruh kawan dari koalisi Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dirinya juga sangat optimis akan mampu meraih hasil yang sangat gemilang nantinya.

Dikatakan pula bahwa banyak diantara sosok tokoh yang berada dalam tim pemenangan Ganjar-Mahfud, yang mana mereka semua merupakan orang-orang yang sudah sangat berpengalaman dalam menghadapi Pilpres di periode sebelumnya. Sehingga wilayah Pasaman Barat maupun Sumatera Barat akan dengan sangat jelas mampu all out dalam memberikan dukungan.

Seluruh strategi pun juga sudah dipersiapkan dengan sangat baik dari berbagai pihak termasuk di Sumbar sehingga menjadikan motivasi bagi semua relawan yang sangat mencintai sosok pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk terus memenangkannya.

Di sisi lain, paslon nomor urut tiga tersebut juga mendapatkan dukungan sangat besar dari kalangan kyai dan ulama di seluruh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga Sumbar karena mereka semua menilai bahwa di bawah kepemimpinannya, jelas akan mampu semakin memaksimalkan peranan dari Pondok Pesantren (Ponpes).

Wakil Rais Syuriah Thoriqoh Muktabaroh Al Jamiyah, sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Qodiri, Kyai Imam Suhadi mengaku sangat senang karena bisa bertemu secara langsung dengan Ganjar Pranowo dan mampu menyampaikan berbagai aspirasinya termasuk mengenai UU Pesantren.

Banyaknya dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan di Sumatera Barat juga menjadikan seluruh pihak relawan menjadi semakin terbakar semangat mereka untuk mengonsolidasikan dirinya dengan sangat solid. Terlebih, terdapat pula komando langsung dari Ganjar Pranowo untuk bisa semakin gas poll di Sumbar.

 

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER