Pemkot Denpasar Gencarkan Pengangkutan Sampah

  • 17 November 2023
  • 09:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1339 Pengunjung
pengangkutan sampah pasca kebakaran TPA Suwung, Rabu (15/11).

Denpasar, suaradewata.com - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, mulai menggencarkan pengangkutan sampah pada Rabu (15/11). Penanganan pengangkutan sampah pasca kebakaran TPA Suwung ini, sudah dilakukan di beberapa titik lokasi TPS yang ada di Kota Denpasar, yakni TPS Seram, TPS Lumintang, TPS Yangbatu, dan TPS Gunung Agung. 

Hal ini disampaikan Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa saat dihubungi. Dia menguraikan, beberapa titik lokasi TPS sudah mulai menangani kembali terkait pengangkutan sampah agar tidak menumpuk. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya pengangkutan sampah di rumah tinggal warga yang dilakukan oleh swakelola desa atau kelurahan setempat. 

"Upaya sudah kami lakukan terkait pengangkutan sampah di beberapa titik lokasi TPS, selain itu kami juga bekerjasama dengan desa dan kelurahan untuk bisa mengangkut sampah sehingga tidak terjadi penumpukan sampah," ungkapnya. 

Harapannya pasca bencana kebakaran TPA Suwung, semua TPS yang ada di Kota Denpasar bisa beroperasi kembali dengan lancar, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah dan pembuangan sampah liar.

"Kita juga himbau kepada masyarakat agar bisa bersama sama melakukan pengelolaan sampah di rumah masing-masing. Ini untuk meringankan juga pengelolaan sampah di TPS," tutupnya.ran/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER