Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Pramuka, Ka. Kwarcab Buleleng Ajak Seluruh Saka Bersinergi

  • 11 November 2023
  • 18:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1404 Pengunjung
Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Pramuka, Ka. Kwarcab Buleleng Ajak Seluruh Saka Bersinergi

Buleleng, suaradewata.com- Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng melaksanakan Perkemahan Bakti Saka Pramuka melibatkan 115 orang peserta yang berasal dari seluruh Saka Pramuka Kwarcab Buleleng. Kegiatan itu berlangsung di Taman Wisata Alam Dasong dari tanggal 10 November sampai dengan 12 November 2023.

Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng Gede Suyasa saat membuka kegiatan berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan momentum baik ini.

"Ini momentum bagus ya, untuk bisa melihat dimensi hidup lebih luas, sharing session, membagi informasi, membagi kebaikan, membagi pengetahuan, membagi keterampilan, satu sama lain," jelasnya. ketua yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng itu.

Kakwarcab Suyasa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, lebih lanjut mengatakan hendaknya seluruh saka dapat mengetok tularkan ilmunya kepada satu sama lain, sehingga dengan kekuatan-kekuatan berbeda disatukan, maka akan menjadi kekuatan besar.

Usai memberi wejangan kepada para peserta, Suyasa membuka kegiatan perkemahan yang ditandai dengan penancapan kapak dan penyematan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan. Penebaran 1.500 benih ikan nila pun dilakukan bersama dengan peserta dan hadirin undangan.

Sementara itu, Ketua Panitia Perkemahan Bakti Saka Pramuka menyampaikan saka yang dilibatkan dalam kegiatan ini meliputi Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Saka Bahari, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Wirakartika, Saka Kalpataru, Saka Widya Budaya Bakti, Saka POM, dan Saka SAR.

Tujuan kegiatan ini, dikatakan untuk menjalin komunikasi, koordinasi, komitmen, dan kolaborasi antar saka sebagai badan kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng dalam bentuk kegiatan perkemahan.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER