Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Di Bangli, Ini Yang Ditekankan Wabup Wayan Diar

  • 11 November 2023
  • 10:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1339 Pengunjung
Suasana peringatan Hari Pahlawan di kabupaten Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 di Kabupaten dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bangli, Jumat (10/11/2023). Upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar selaku Pembina Upacara.

Hadir sebagai peserta upacara Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Ketua LVRI, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab. Bangli dan Para ASN dilingkungan Pemkab. Bangli

Hari Pahlawan ke 78 kali ini, mengusung tema " Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema tersebut diusung agar para generasi Muda sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan dimasa depan. Seyogianya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi yang dimiliki masing-masing.

Saat itu, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyampaikan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, pejuang - pejuang kita yang telah mengorbankan jiwanya. "Sekarang giliran generasi muda kita bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah dicapai. Dengan harapan kepada generasi Muda di Kabupaten Bangli untuk bersama meneladani semangat para Pahlawan kita," ungkapnya.

Semangat ini, lanjut dia, mesti dikobarkan bersama sama terutama untuk generasi muda yang masih mempunyai kesempatan untuk mengisi Pembangunan di Kabupaten Bangli. Usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan pelakatakan karangan bunga dan tabur bunga di Tugu Pahlawan Penglipuran.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER