Kasatgaswil Densus 88 Bali, Komitmen Cegah Radikalisme Masuk Kampus

  • 06 November 2023
  • 18:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2059 Pengunjung
Kasatgaswil Densus 88 Bali, Komitmen Cegah Radikalisme Masuk Kampus. Senin (6/11)

Badung, suaradewata.com- Senin 6 November 2023, Kepala Satuan Tugas Wilay (Kasatgaswil) Anti Teror Densus 88 Bali, terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme dan terorisme di lingkungan kampus Politeknik Negeri Bali (PNB). Langkah-langkah tegas telah diambil oleh tim Densus 88 ini untuk memastikan lingkungan pendidikan tetap aman dan bebas dari ancaman penyebaran paham radikalisme.

Dalam sebuah pertemuan dengan pihak kampus, Kasatgaswil Anti Teror Densus 88 Bali, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). I Ketut Widhiarto, SH., MH., menekankan pentingnya kerjasama antara institusi kepolisian dan lembaga pendidikan untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme di kalangan mahasiswa. "Kami bekerja sama dengan pihak kampus untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme. Langkah ini bertujuan untuk melindungi generasi muda dari pengaruh negatif yang dapat membahayakan masa depan mereka, " ujar Kombes Pol Widhi.

Dalam upaya pencegahan, Satgaswil Densus 88 Bali telah mengadakan berbagai kegiatan sosialisasi dan seminar yang mengedepankan pemahaman agama yang toleran dan damai. Selain itu, juga aktif dalam melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang dapat menjadi indikasi adanya penyebaran paham radikalisme di lingkungan kampus. Tidak hanya itu, Satgaswil Densus 88 Bali juga membuka saluran komunikasi yang terbuka dengan mahasiswa untuk melaporkan segala kegiatan atau tindakan mencurigakan yang mereka temui di sekitar kampus. "Kami sadar akan pentingnya menjaga lingkungan kampus sebagai tempat pendidikan yang harus bebas dari segala bentuk ancaman, termasuk paham radikalisme dan terorisme,” ujarnya lebih lanjut

Direktur PNB, I Nyoman Abdi, SE., M.eCOM., didampingi seluruh jajaran pimpinan, menyambut baik kedatangan dan kerjasama ini serta berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satgaswil Densus 88 Bali. "Kami sangat peduli terhadap keamanan dan kenyamanan mahasiswa kami. Kami berterima kasih kepada tim yang telah bersedia bekerja sama dengan kami dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif, sambil tetap mengedepankan hak asasi manusia dan menghormati kebebasan berpendapat yang sah. " ujar Nyoman Abdi. 

Pihak kampus juga mengajak mahasiswa, dosen, dan staf untuk aktif memeberikan informasi, jika mengetahui adanya tindakan atau kegiatan yang mencurigakan di sekitar lingkungan kampus. Dengan adanya kerjasama yang erat antara Politeknik Negeri Bali dan Satgaswil Densus 88 Bali, diharapkan lingkungan kampus PNB, tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman, mendukung proses pembelajaran, dan mendorong perkembangan positif bagi mahasiswa dan seluruh anggota civitas kampus Politeknik Negeri Bali.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER