Bupati Karangasem, I Gede Dana Berikan Pembekalan 228 Abdi Negara yang Memasuki Pensiun

  • 25 Oktober 2023
  • 21:30 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1365 Pengunjung

Karangasem, suaradewata.com-Bupati Karangasem I Gede Dana memberikan Pembekalan Calon Pensiunan TMT 01 Januari 2024, Selasa (24/10/2023) di Ruang Ballroom Pusat Seni dan Kerajinan Tradisional Amlapura. Dalam cara yang juga dihadiri oleh Kepala PT Taspen Cabang Denpasar, Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem tersebut mengambil tema "Kembangkan Potensi Diri Menjadi Pensiunan Produktif Bersama Bank BPD Bali" tersebut juga dilakukan pemberian SK pensiun secara langsung Oleh Bupati I Gede Dana sebagai bentuk apresiasi kepada para pensiunan.

Kepala BKPSDM, I Komang Agus Sukasena dalam laporannya mengatakan, pembekalan bagi PNS yang memasuki Fase purna tugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem tersebut, bertujuan untuk menguatkan mental spiritual serta memberikan bekal pengetahuan bagi para PNS yang memasuki Fase purna tugas, serta memberikan penghargaan atas dedikasi mereka selama bertugas menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Dikatakannya, berdasarkan pertimbangan teknis yang diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kepala Kantor Regional X wilayah Bali-Nusra, terdapat sebanyak 228 orang PNS yang menerima SK Pensiun, yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 189 orang, tenaga kesehatan 4 orang dan tenaga adminiatrasi teknis lainnya sebanyak 35 orang.

“Kegiatan Pembekalan dan pembagian SK dilaksanakan 2 hari dengan peserta Angkatan I sejumlah 114 orang dan Angkatan II sejumlah 114 orang,” terang Agus Sukasena.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Karangasem, I Gede Dana, menyampaikan ucapan terimakasi kepada ASN yang akan memasuki pensiun, karena telah mengabdi di Kabupaten Karangasem, “Tentunya banyak dinamika yang dirasakan. Dari banyaknya dinamika ini pastinya akan mematangkan jiwa, kematangan ini pastinya akan berfungsi di masyarakat untuk selanjutnya," kata Bupati Gede Dana.  

Dikatakannya, sekalipun sudah purna tugas, pihaknya mengharapkan agar para ASN yang akan pensiun tersebut bisa membantu Kabupaten Karangasem, setidaknya di tingkat desa. Bupati juga menekankan kepada para pensiun supaya tidak terpuruk menghadapai masa pensiun, “Carilah kesibukan baru yang bersipat positif, paling bagus untuk mengisi luang pensiun adalah bertani," usulnya.

Lanjut Bupati Gede Dana mengingatkan kepada para ASN yag akan memasuki purna tugas supaya tidak memaknai hari pensiun, sebagai akhir dari semuanya, sebaliknya Bupati menyarankan untuk menjalani pensiun dengan bahagia, selalu menjadi panutan di masyarakat untuk berbuat baik.rls/nov/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER