Dukungan Semakin Meluas, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Dibentuk di Jawa Hingga Papua

  • 22 Oktober 2023
  • 13:05 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1293 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com — Dukungan dari masyarakat Indonesia semakin meluas, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud dibentuk di berbagai daerah demi bisa memenangkan pasangan duet tersebut pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) tersebut juga dilakukan di Papua.

Ketua Bappilu PDI Perjuangan Provinsi Papua Tengah, Meki Fritz Nawipa yang juga merupakan Ketua TPD Ganjar-Mahfud mengaku bahwa pihaknya terus meningkatkan konsolidasi dalam memenangkan pasangan tersebut.

“Kami baru saja selesai membentuk tim pemenangan daerah di provinsi Papua Tengah. Dan selanjutnya kami akan bekerja keras dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa seluruh partai politik pengusung duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Papua Tengah terus bergerak dengan cepat menyusun berbagai langkah pemenangan mereka.

“Kami sangat optimistis, siap menangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran,” ujar Meki Fritz.

Dia kemudian berharap agar seluruh komponen pendukung, termasuk dari semua parpol koalisi hingga berbagai elemen masyarakat bisa semakin solid dalam perjuangannya memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Solidaritas menjadi sebuah kunci bagi kami bersama, untuk berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Tengah,” tegas Ketua TPD Ganjar-Mahfud Papua Tengah itu.

Bukan hanya datang dari Papua, namun dukungan terus meluas bahkan dari Dinasti Madura yang terdiri dari para raja, sultan hingga tokoh masyarakat adat di seluruh wilayah di Madura.

Mereka semuanya sudah sangat siap untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Irawan Haryonowiro Adiningrat dar Keraton Sembilangan Bangkalan Madutra mengatakan bahwa pihaknya meyakini bahwa para pemimpin bangsa yang diusung oleh PDI Perjuangan itu mampu terus mendorong pelestarian adat dan budaya kerajaan.

Optimisme tersebut diperkuat juga dengan bagaimana rekam jejak Ganjar Pranowo yang terbukti sangat peduli terhadap adat serta kebudayaan nusantara selama dirinya menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah.

“Beliau bisa (melestarikan adat dan budaya), apalagi jika interaksi ini bisa berjalan dengan bagus. Kami yakin beliau pasti bisa,” kata Irawan.

Pada kesempatan tersebut, seluruh raja dan sultan hingga tokoh masyarakat adat di seluruh Madura itu juga dikenalkan dengan sosok Ganjar Pranowo yang ternyata memilioki garis keturunan dari keluarga kerajaan di wilayah Sunda dan Jawa.

Mewakili seluruh raja, sultan serta para tokoh masyarakar adat di Madura, Irawan mengaku bahwa dengan kepemimpinan Ganjar dan Mahfud MD jelas akan lebih mampu memberikan fasilitas dalam merawat kearifan lokal dan mengangkat budaya Madura.

“Mungkin beliau bisa lebih memfasilitasi kami untuk lebih melestarikan dan merawat kearifan lokal yang ada di Madura,” kata dia.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER