WBP Rutan Gianyar Tunjukkan Bakat Perindah Dinding 

  • 24 September 2023
  • 21:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2002 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Seni Graffiti merupakan bentuk seni lukis goresan cat pada dinding. Hal ini juga ditunjukkan oleh bakat sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rumah Tahanan Negara Gianyar.

WBP beramai-ramai mempercantik dan memperindah kamar hunian mereka, seperti melukis serta mendekorasi dinding dengan berbagai konsep gambar yang menarik, baik itu mural atau graffiti. Dilandasi gotong-royong dan saling kerja sama, WBP tampak bersemangat melakukan kegiatan tanpa lelah.

Kepala Keastuan Pengamanan Rutan Gianyar, I Wayan Mertawan meninjau langsung kegiatan warga binaan di dalam kamar hunian. Kata dia, lewat kegiatan-kegiatan seperti ini para WBP dapat terus produktif dalam meninggalkan hal negatif dengan menuangkan kreatifitasnya.

“Walaupun berada di rutan, bukan berarti semangat mereka untuk berkreativitas dan berkarya surut begitu saja. Kami selalu senantiasa memberikan pendampingan dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang ingin dilaksanakan WBP, contohnya kegiatan pembinaan kemandirian, sehingga skill dan kelebihan mereka berguna dan terasah di dalam rutan,” ujar Mertawan.

Di kesempatan berbeda, Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun, melakukan trolling ke dalam blok hunian. "Skill dan kelebihan mereka, harus terus diasah agar ke depannya berguna ketika menghirup udara bebas," kagumnya.mot/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER