Kickoff Liga Kampung PDI Perjuangan U-17 

  • 18 September 2023
  • 17:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2714 Pengunjung
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster melakukan kickoff tanda dimulainya Liga Kampung PDIP di Lapangan Wanara Mandala, Ubud. SD/Gus

Gianyar, suaradewata.com - Liga Kampung PDIP dibuka di Lapangan Wenara Mandala Padangtegal, Ubud, Senin (18/9/2023). Liga Kampung PDIP diikuti oleh 8 tim dari masing-masing DPC Kabupaten/Kota se-Bali dimana pemenang akan mewakili Bali di tingkat nasional memperebutkan Piala Bung Karno.

Ketua Panitia Pusat Liga Kampung PDIP, I Made Mahayastra mengatakan, Liga Kampung diselengggarakan oleh DPP PDI Perjuangan yang pembukaan pertama kali secara nasional hari ini, Senin (18/9/2023). "Pembukaan hari ini sebenarnya akan dihadiri oleh Mas Prananda Prabowo, namun beliau ada penugasan oleh Ibu Ketua Umum yang tidak kalah pentingnya sehingga beliau tidak bisa hadir," ujar Mahayastra.

Ketua DPC Kabupaten Gianyar ini juga mengatakan, kickoff pertama kali dilakukan di Bali karena dari seluruh DPD yang telah ditunjuk menggulirkan Liga Kampung di daerahnya masing-masing, ternyata yang paling siap adalah DPD Bali. "Saya merapatkan semua ketua DPC PDI Perjuangan se-Bali beserta semua jajaran partai, mempersiapkan Liga Kampung dalam waktu yang singkat. Dari rapat tanggal 14 September, sekarang tanggal 18 September sudah siap. Dan masing-masing DPC telah menyatakan kesiapannya mengirim 1 tim sepakbola," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, saat konferensi pers menjelaskan, Liga Kampung 2023 adalah liga sepakbola wong cikik, dimana setiap DPD PDIP di Bali mengirimkan satu kontingen. "Ada delapan kontinen yang berlaga dengan sistem babak penuh, minus kabupaten Jembrana," jelas Ketua DPD, I Wayan Koster. 

Wayan Koster juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia Penyelenggara Liga Kampung, sekaligus tuan rumah pembukaan, I Made Mahayastra. "Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ketua panitia penyelenggara, karena bisa mempersiapkan liga kampung dengan baik walau dengan waktu yang singkat," jelas Wayan Koster. Koster juga secara langsung memuju Mahayastra yang duduk di sebelahnya, bahwa sudah mempersiapkan pembukaan dengan baik. 

Koster sangat berharap finalis dari Bali, kelompok umur 17 ini bisa berlaga dan meraih juara di tingkat nasional. "Setelah liga di Bali, nanti berlanjut ke tingkat nasional. Harapan saya wakil Bali bisa memenangi kompetisi," harap Koster. 

Sebagaimana diketahui, setiap DPC PDIP mewakilkan satu kontingen dengan jumlah pemain 23 orang dan pelatih. Setiap laga akan berpindah di tiap kabupaten, tergantung hasil drawing. Liga Kampung tingkat nasional nanti di mulai 8 November 2022. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER