Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-30 ST. Tunjung Mekar Sari Banjar Raketan Abiansemal

  • 23 Agustus 2023
  • 16:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1379 Pengunjung
Bupati Prasta saat menghadiri puncak perayaan HUT Ke-30 Sekaa Teruna Tunjung Mekar Sari bertempat di Balai Banjar Raketan Desa Taman, Abiansemal, Senin, (21/08/2023). Sumber foto : Prokompim Pemkab Badung

Badung, suaradewata.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-30 Sekaa Teruna Tunjung Mekar Sari yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Sekaa Teruna baru masa 2023-2026 bertempat di Balai Banjar Raketan Desa Taman, Abiansemal, Senin, (21/08/2023).

 

 

 

Hadir pula pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Kabupaten Badung Putu Yunita Oktarini Camat Abiansemal I Bagus Putu Mas Arimbawa, Tripika Abiansemal, Ketua MDA Badung AA. Putu Sutarja, Perbekel Taman I Gusti Made Sudarpa, Bendesa Adat Desa Taman I Made Tantra, Kelian Dinas Br. Raketan Agus Supardana serta Kelian Dinas se-Desa Taman, Kelian Adat Br. Raketan I Wayan Langgeng serta Kelian Banjar Adat se-Desa Taman, Penglingsir Br. Raketan, tokoh masyarakat serta krama Banjar Raketan.

 

 

 

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana motivasi kegiatan sebesar Rp. 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua ST. Tunjung Mekar Sari Agus Ananda yang disaksikan langsung oleh seluruh krama Banjar Raketan. Kegiatan tersebut juga memperoleh dukungan dana yang diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta beserta anggota DPRD Kabupaten Badung Putu Yunita Oktarini sebesar Rp. 20 juta dan juga dukungan dana dari Perbekel Taman I Gusti Made Sudarpa sebesar Rp. 10 juta.

 

 

 

"Nandurin Karang Awak" di jadikan tema oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada perayaan HUT ST. Ke-30 Tunjung Mekar Sari karena para yowana sebagai generasi Z yang hidup di era informasi dan teknologi sudah mampu mengimplementasikannya. 

 

 

 

"Ini menjadi keharuan bagi saya, maka tema hari jadi sekaa teruna ini saya beri nama "Nandurin Karang Awak" yang artinya bagaimana sekaa teruna akan mengisi dirinya sendiri, sudah barang tentu untuk menjadi agen perubahan yang lebih baik bagi banjar raketan ini," ujar Giri Prasta.

 

 

 

Selanjutnya Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa Banjar Raketan sudah memiliki 3 pilar diantaranya yaitu Wimuda/anak usia dini, Winata/anak remaja yang sudah bisa memilih dan memilah mana salah dan benar serta Wiwerda/orang tua, jika ketiga pilar tersebut bersatu maka setengah perjuangan berhasil. 

 

 

 

"Saya sudah berbicara dengan bapak perbekel untuk semua fasilitas umum yang ada di Desa Taman apalagi di Banjar Raketan saya jamin pembangunan disini saya selesaikan karena ini merupakan legacy, sejarah baru yang akan tinggalkan untuk anak cucu kita," terangnya.

 

 

 

Bupati Giri Prasta juga berpesan untuk tidak mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum dan tidak boleh kenal dan menjauhi peredaran, penggunaan narkoba dan narkotika.

 

 

 

"Saya lebih bangga kepada kalian, bagaimana kalian bisa menunjukkan prestasi di tingkat seni saya yakin dan percaya kita bersama-sama akan siap, raketan boleh maju tetapi dengan kemajuan raketan ini jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita. Sekali lagi saya menghaturkan Dirgahayu Ke-30 Sekaa Teruna Tunjung Mekar Sari semoga kalian tambah solid, kompak dan jaya selalu," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia menghaturkan rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta mengucapkan terima kasih sebesar besarnya dan bahagia atas kehadiran dan bantuan, dukungan, motivasi dari bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Ucapan terima kasih juga diucapkan untuk anggota DPRD provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta serta semua pihak yang sudah memberikan bantuan dan mensukseskan acara tersebut.rls/ang/adn

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER