Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Tanam Pohon di Desa Darmasaba 

  • 22 Agustus 2023
  • 20:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1317 Pengunjung
Polres Badung Tanan Pohon. foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Setitik benih yang kasat mulai bertumbuh dan berkembang dengan mendapatkan makanan dari alam. Itulah sebabnya umat manusia selalu menghormati alam atau bumi itu sendiri, karena alam merupakan sumber kehidupan. Senin Sore, (21/08/2022), di Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal Badung, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. pimpin langsung lestarikan alam dengan menanam ratusan Pohon kelapa. 

Kegiatan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini" dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke -78 tahun 2023.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., Kabag SDM Kompol A.A. Rai Darmayasa, S.H.,M.H., Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P, PJU Polres Badung, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, S.Sos Danramil Abiansemal Kapten Kav. I Ketut Darmawan, Perbekel Desa Darmasaba, IB. Surya Manuaba, S.H., M.H. beserta Perangkat Desa Darmasaba, anggota Polres Badung dan puluhan Mahasiswa KKN Warmadewa serta Masyarakat Banjar Dinas Cabe, Desa Darmasaba.

Kapolres Badung mengatakan kegiatan penanaman pohon sejak dini, merupakan Program Kapolri dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

"Ya selain sebagai momentum peringatan HUT RI Ke-78, kegiatan ini juga bertujuan untuk penghijauan serta mengantisipasi terjadinya pemanasan serta perubahan iklim global yangmana perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, bahkan terjadi sejumlah kekeringan kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah di Indonesia," terang AKBP Teguh Wasono.

Kepedulian terhadap lingkungan ini merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang. "Oleh karena itu kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh anggota Polri bukan sekedar seremonial dan berlangsung hanya satu hari saja, akan tetapi terus dilaksanakan secara berkesinambungan," pungkasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER