KONI Buleleng Lepas Tiga Atlet Bulutangkis Buleleng Ikuti Babak Kualifikasi PON Di Aceh

  • 16 Agustus 2023
  • 13:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2628 Pengunjung
Tiga atlet Bulutangkis Buleleng melaju ke Babak Kualifikasi Yogyakarta , 18 – 23 Agustus 2023.  

Buleleng, suaradewata.com- Tiga atlet Bulutangkis Buleleng melaju ke Babak Kualifikasi (BK) PON Aceh Sumut, memperkuat Tim Pra PON Bali Cabor Bulutangkis. 

 

Bali masuk dalam wilayah tiga akan bersaing dengan Provinsi Banten, Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Mereka akan melakoni debut kualifikasi di GOR Among Rogo, Yogyakarta , 18 – 23 Agustus 2023.  

Baca juga: Ajang Gateball Nasional, Tim Undiksha Sabet Dua Medali

Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja secara resmi melepas ketiga atlet Buleleng dan seorang pelatih menuju BK PON Aceh Sumut ke Yogyakarta, Selasa 15 Agustus 2923. 

 

Tiga Atlet Buleleng yang mengikuti babak kualifikasi, yakni dua orang putra atas nama Wayan Widhi Adnyana , Gusti Ngurah Made Dwi Sanayasa, dan seorang atlet Putri bernama Careen. PBSI Buleleng juga meloloskan seorang pelatih untuk mendampingi ketiga atlet, atas nama Gede Suadnyana. 

 

Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengakui ketiga Atlet ini telah ditempa lama dan sudah menjalani pengalaman diberbagai event Bulutangkis.  

Untuk itu, KONI Buleleng merasa berbangga telah mampu mewarnai arena PON tahun 2024.

 

“Mudah-mudahan ketiga-tiganya bisa lolos memperkuat kontingen Bali dalam PON Aceh Sumut nanti, kita sama-sama berdoa,” ujar Wiratmaja. 

 

Baca juga : Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Tenis Meja PTM Singasari Blahkiuh IV

Dia juga berpesan kepada ketiga atlet dan pelatih, agar terus menjaga kondisi kesehatan supaya di setiap pertandingan mampu mengungguli lawan-lawan dari provinsi lain.  

 

Diingatkan pula oleh Wiratmaja, Buleleng sudah mampu melahirkan atlet sekaliber Komang Ayu, yang mampu mengokohkan prestasi internasional. 

 

“Saya berharap, Prestasi Komang Ayu bisa diteladani dan kalian minimal juga mampu mengikuti jejak Komang Ayu dan besar harapan prestasi lebih tinggi dari Komang Ayu,” pesan Wiratmaja kepada atlet.

 

Sementara Ketua PBSI Buleleng, Gede Darmawan menjelaskan tiga atlet Buleleng yang lolos BK PON di Yogyakarta sebelumnya telah menjalani seleksi yang digelar PBSI Provinsi Bali, 8 Maret 2023 lalu. Ketiganya dinyatakan bisa lolos menuju BK PON dengan hasil yang sangat membanggakan. 

 

“Mudah-mudahan, mereka bisa lolos menuju PON dan mengharumkan nama Bali dan Buleleng,” ujar Darmawan. 

 

Ketiga atlet Buleleng akan bertolak menuju Yogyakarta, Rabu 16 Agustus 2023 bersama-sama dengan Kontingen Bali. Totalnya, PBSI Provinsi Bali mengirimkan tujuh atlet Putra dan tujuh atlet Putri mengikuti BK PON 2024 di Yogyakarta. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER