Ibu Rumah Tangga Ditemukan Gantung Diri

  • 15 Agustus 2023
  • 17:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2936 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Warga Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Abianbase, Gianyar, dikejutkan dengan penemuan orang meninggal dalam keadaan gantung diri, Selasa (15/8/2023) pagi. Korban yang merupakan ibu rumah tangga ini, ditemukan gantung diri gudang milik korban.

Informasi yang dihimpun,  awal penemuan korban bernama Desak Ketut R (38) saat anak korban menanyakan keberadaan korban kepada bapaknya/suami korban Dewa Ketut S (49) pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita. Suami korban mengatakan kepada anaknya, "Mungkin ibu ada di WC," yang dijawab oleh anaknya "Tidak ada jik,". Suami korban kemudian mencari korban di seputaran rumah namun tidak ditemukan. Karena ada handphone dan kacamata korban masih di kamar, suami korban berpikir korban tidak pergi jauh.

Suami korban juga sempat mencari ke rumah mertuanya namun korban tidak ada. Saat mencari korban di halaman belakang yakni di gudang sebelah utara rumah korban, betapa terkejutnya suami korban melihat korban dalam keadaan tergantung di kerangka atap gudang. Suami korban kemudian memanggil ipar dan tetangganya untuk membantu menurunkan korban. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, setelah menerima laporan ada peristiwa gantung diri, tim dari Polsek Gianyar dan Puskesmas Gianyar segera turun ke lokasi. Dari hasil olah TKP, korban dalam keadaan tergantung dengan menggunakan selendang warna abu-abu panjang kurang lebih 1,5 meter diikat pada kerangka atap bangunan. 

"Hasil pemeriksaan luar dari tim medis Puskesmas Gianyar I, tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban, ada bekas luka jeratan dan korban diperkirakan meninggal 8 jam sebelum ditemukan," jelas Kompol Sudyatmaya.

Sementara itu, motif korban melakukan gantung diri masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. "Dari keterangan saksi-saksi dan keluarga, korban tidak memiliki masalah dalam keluarga maupun di tempat kerjanya dan juga tidak memiliki riwayat sakit apapun. Masih kita perdalam lagi," ujarnya.

Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kematian korban sebagai musibah dan tidak melaporkan kasus tersebut.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER