Wabup Wayan Diar Ajak Pramuka Coklatkan Alun- Alun Saat HUT Bangli

  • 18 April 2023
  • 20:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1396 Pengunjung
Wabup Wayan Diar selaku Ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli saat menghadiri rapat kerja cabang, Selasa (18/4). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli, mengajak ribuan anggota Pramuka untuk mencoklatkan Alun-alun Bangli serangkaian HUT Bangli bulan Mei mendatang. Hal itu ditegaskan Wabup Wayan Diar saat menghadiri rapat kerja cabang, Selasa (18/4/2023) di Aula Dibya Sabha SMK N 1 Bangli. Hadir saat itu, Pengurus Kwarcab Bangli dan alat perlengkapannya, Mabiran se- Kwarcab Bangli, Ketua Kwartir Ranting, se- Kwarcab Bangli, Korwil Kecamatan Disdikpora Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Disampaikan, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Rapat Kerja Cabang membahas beberapa hal. Diantaranya Laporan dan evaluasi program kerja tahun 2022, Sosialisasi, koordinasi, dan konsultasi program kerja tahun 2023 serta Pembahasan dan koordinasi rencana program kerja tahun 2024. "Gerakan Pramuka harus bisa menyampaikan narasi yang baik ditengah masyarakat. Ini bertujuan agar membangkitkan kepercayaan diri serta membangun optimisme. Kita adalah bangsa besar, bangsa yang kuat, dan bangsa yang maju. Gerakan Pramuka harus bisa menjadi contoh dan harus tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, semoga kita bisa lebih kuat dan lebih maju. Karena sejatinya Pendidikan Karakter Bangsa dalam melakukan Revolusi mental ada pada Pendidikan Kepramukaan," ujarnya.

Lanjut Diar, Gerakan Pramuka harus mampu menghasilkan sosok Pramuka yang handal sebagai bekal untuk kehidupannya di masa depan. Mengingat saat ini generasi muda hidup di "jaman now" dimana segala sesuatunya serba digital dan generasi muda kita sudah melek dengan teknologi informasi, sehingga menuntut kita sebagai orang tua dan anggota dewasa untuk mempertajam proses internalisasi nilai-nilai luhur kepramukaan generasi muda melalui Satya dan Darma Pramuka guna benteng moralitas anggota Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Diar mengajak semua Kwartir Ranting menggerakkan Gugus depannya yang ada di pangkalan Gugus depan di sekolah masing-masing dengan membuat kegiatan sebagai wadah dan ajang kompetisi sehingga Gerakan Pramuka di Bangli semakin maju dan selalu bergerak ke arah yang lebih baik. "Untuk hal itu maka saya minta agar Kwartir Cabang Bangli yang didukung oleh Kwartir Ranting dengan mengerahkan Pramuka di Gugus depan masing-masing, dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak untuk membuat kegiatan gebyar untuk mencoklatkan Bangli lewat Gerakan Pramuka dalam Rangka memperingati HUT Bangli Tahun 2023," ajaknya. 

Sementara Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli, I Komang Pariarta dalam laporannya menyampaikan, Rapat Kerja Cabang ini merupakan forum konsolidasi dan koordinasi bersama antara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli dengan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se- Bangli yang diselenggarakan setidaknya setahun sekali. "Melalui Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangli Tahun 2023, kita dapat melaksanakan Evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan selama satu tahun dan hari ini kita mengevaluasi Program Kerja tahun 2022, serta menyusun rencana Strategik Pramuka kedepan dengan memperhatikan Program Kerja Nasional, Program Kerja Bali dan Kwarcab Bangli yang dilaksanakan pada tanggal 28 februari 2023 bertempat di Ruang Rapat kantor Disdikpora Kabupaten Bangli," ungkapnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER