Hari Raya NYEPI Tahun Caka 1945, Jaringan Internet dan IPTV Dipastikan Mati

  • 20 Maret 2023
  • 18:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1729 Pengunjung
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan pada Senin, (20/3/2023)

Buleleng, suaradewata.com- Hari Raya NYEPI Tahun Caka 1945 pada Rabu, 22 Maret 2023, jaringan internet akan dimatikan sebagai wujud toleransi dalam pelaksanaan Catur Brata Penyepian bisa berjalan secara khidmat.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan pada Senin, (20/3/2023), melalui dialog interaktif disalah satu stasiun radio di Singaraja - Bali. 

"Kami memastikan jaringan layanan data seluler dan IPTV akan dimatikan, dimulai pada Rabu, (22/3/2023) Pukul 06.00 Wita sampai pada Kamis,  (23/3/2023) Pukul 06.00 Wita," jelasnya.  

Menurut Suwarmawan, selain layanan telekomunikasi yang berbasis internet, siaran TV dan radio juga akan dimatikan. 

"Hal itu telah dipastikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali," tegasnya. 

Namun demikian, ujarnya lagi sejumlah layanan internet tetap dihidupkan dibeberapa sektor vital. Seperti rumah sakit, Kantor TNI/Polri, BPBD, Basarnas, hingga pemadam kebakaran akan tetap beroperasi. 

"Layanan telepon, SMS, dan fiber optik tetap dapat digunakan selama Hari Raya Nyepi," terangnya. 

"Kami berpesan kepada masyarakat Buleleng, agar memanfaatkan momentum Hari Raya Nyepi ini sebagai waktu untuk rehat sejenak dengan menerapkan Catur Brata Penyepian." pungkas Suwarmawan.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER