Polres Gianyar Mengajak Bandesa Peliatan Imbau Kamtibmas Jelang Perayaan Nyepi

  • 26 Februari 2023
  • 14:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1701 Pengunjung
Bandesa Desa Adat Peliatan, I Ketut Sandi. sd/gus

Gianyar, suaradewata.com - Menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945, Polres Gianyar mengajak Bandesa Desa Adat Peliatan untuk melaksanakan imbauan kamtibmas, Minggu (26/2/2023). Imbauan kamtibmas untuk menjaga suasana perayaan tetap kondusif dari unsur kepentingan pribadi.

Saat bertemu Bandesa Desa Adat Peliatan, Ubud, I Ketut Sandi, jajaran Polres Gianyar berharap kerjasama Prajuru Desa Adat Peliatan berperan untuk turut memberi imbauan ke warga untuk mengantisipasi adanya kelompok - kelompok tertentu yang memiliki kepentingan pribadi dengan sengaja memanfaatkan situasi di Desa Peliatan menjadi semakin tidak kondusif pada pelaksanaan hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Rabu (22/3/2023). Apalagi menjelang tahun politik pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Polres Gianyar juga menekankan kepada tokoh masyarakat untuk selalu mensosialisasikan kepada warganya untuk tidak terpancing oleh permasalahan apapun yang bisa dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab sehingga dapat memicu situasi menjadi tidak kondusif.

Bandesa Desa Adat Peliatan, I Ketut Sandi menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Resor Gianyar dan jajaran yang selalu aktif mengingatkan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. Dirinya dan Prajuri Desa Adat Peliatan akan selalu mensosialisasikan himbauan ini sehingga masyarakat sadar akan pentingnya situasi kamtibmas.

"Saya harap pada pelaksanaan hari Raya Nyepi ini dapat berjalan lancar, sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terwujud dalam cipta kamtibmas, apapun permasalahan yang terjadi dapat ditekan dan tidak terpancing oleh permasalahan yang terjadi dengan memanfaatkan momen pada pelaksanaan hari Raya Nyepi tahun Saka 1945," ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER