Tabanan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Liga Voli Divisi I, 42 Club Akan Berlaga

  • 24 September 2022
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1836 Pengunjung
Press Conference Kejurnas Antar Club Livoli Divisi I, di GOR Debes Tabanan. Foto : Ayu Trisna

Tabanan, suaradewata.com - Tabanan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Antar Club Livoli Divisi Satu Tahun 2022. GOR Debes pun dipilih menjadi lokasi pelaksanaan event olahraga tingkat nasional tersebut.

 

Ketua Panitia Pelaksana Livoli Divisi Satu, I Gede Made Anom Putra menjelaskan bahwa setelah dua tahun belakangan ini kejuaraan voli tidak bisa digelar akibat pandemi, kini Tabanan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan event tersebut. "Kita berkoordinasi dengan PVPBSI, apalagi kita punya orang Tabanan sebagai pengurus dan dilihatlah kesiapan kita. Sampai akhirnya kita ditunjuk jadi tuan rumah," ujarnya saat jumpa pers Sabtu (24/9).

 

Kejuaraan tingkat nasional itu sendiri digelar mulai 25 September hingga 2 Oktober 2022 di GOR Debes Tabanan. Dengan total club yang terlibat sebanyak 23 club putra dan 19 club putri yang berasal dari 15 provinsi. "Saat ini persiapan kita sudah hampir 100 persen, dan hari ini juga kita gelar technical meeting (TM). Dan besok (Minggu) akan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan," imbuhnya.

 

Dalam satu hari, akan ada 12 pertandingan dan menggunakam dua lapangan pada babak penyisihan 8 besar. Kemudian pada babak semi final yang dilakukan 1 Oktober 2022 akan digunakan 1 lapangan dan final akan berlangsung 2 Oktober 2022. "Para peserta memperebutkan hadiah total Rp 100 Juta, piala tetap dan piagam," sambungnya didampingi Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dan Bendahara Panitia Pelaksana, Komang Agus Sutarnaja.

 

Pertandingan yang berlangsung dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 25.000 pada babak penyisihan, Rp 50.000 pada babak semifinal dan Rp 60.000 pada babak final. Dan meskipun baru pertama kali menjadi tuan rumah Livoli Divisi Satu, namun ia mengklaim jika gelaran kali ini merupakan kejurnas Livoli Divisi Satu dengan peserta terbanyak. "Untuk di Bali memang sudah pernah digelar di Buleleng dan Badung, tapi gelaran kali ini yang paling banyak pesertanya," paparnya.

 

Disamping itu untuk memeriahkan kegiatan tersebut pihaknya juga bekerjasama denban Dekranasda Tabanan dengan membuka stand UMKM di area GOR Debes. Pihaknya juga telah mengatur area parkir guna kenyamanan penonton. Dan untuk pengamanan pihaknya juga berkoordinasi dengan Dishub Tabanan, Satpol PP Tabanan, Polres Tabanan serta Pecalang Desa Adat setempat.

Tim dari Tabanan sendiri yang akan berlaga adalah club Manik Tabanan. "Ini bisa dikatakan jadi ajang pemanasan baik itu Manik Tabanan dan Keris Badung, karena pemain yang diturunkan akan berlaga di Porprov nanti," tandasnya.

 

Sementara itu Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan jika pihaknya siap untuk menggelar kejuaraan nasional karena memang fasilitas yang sudah mendukung sekaligus untuk mengenalkan Kabupaten Tabanan dengan sport tourism-nya. "Kalau fasilitas sudah mendukung, cuma untuk parkir dan arus lalu lintas yang perlu kita atensi. Event ini juga jadi test event menjelang gelaran Porprov," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER