Tekan Aksi Kejahatan Jalanan, Polisi Tingkatkan Patroli di Malam Hari

  • 14 Agustus 2022
  • 09:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1443 Pengunjung
Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli. foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Guna menjaga terpeliharanya situasi Kamtibmas agar tetap aman serta kondusif, Polsek Kuta Utara menggelar Patroli gabungan dengan Dit Samapta Polda Bali di wilayah Hukum Polsek Kuta Utara, Sabtu malam, (13/08/2022).

Sebelumnya, diawali dengan pelaksanaan apel gabungan di Mapolsek Kuta Utara di Pimpin Kapolsek Kompol Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K diikuti Para Kanit, Panit, anggota Polsek Kuta Utara, Anggota BKO Polda Bali, Bankamda serta Jagabaya Desa Canggu. 

Kapolsek Kuta Utara saat pelaksanaan apel mengatakan mulai saat ini pihaknya lebih meningkatkan pelaksanaan Patroli dengan melibatkan Personil BKO Polda Bali dengan sasaran fokus di kawasan dan jalur jalur Pariwisata dengan sasaran berkaitan dengan aksi kriminalitas kejahatan jalanan.

"Malam ini ada lima titik rawan kejahatan jalanan, akan Kita ploting Personil mulai dari jalan raya Batu Bolong, Jalan Pantai Berawa, Jalan Simpang Semer, Jalan Petitenget dan Jalan Kedampang dengan melaksanakan Patroli," ujar Kompol Diah Kurniawandari.

Kata Kapolsek, menjelang perhelatan Event Internasional G-20 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, pihaknya terus mengoptimalkan personil melakukan tindakan pencegahan preventif guna  memastikan situasi di wilayah Hukum Kecamatan Kuta Utara tetap kondusif.

"Untuk Bankamda, Jaga Baya dan Pam Swakarsa silahkan melaksanakan hal yang sama setiap malam bersinergi dengan Bhabinkamtibmas  di wilayah Desa/Kelurahan masing masing," katanya. 

Dalam pelaksanaanya, terlihat Patroli gabungan ber uniform di dukung 1 Unit  Kijang 943 Samapta Polsek Kuta Utara dan 5 Unit R2 Samapta Polda Bali dengan gagah dan humanis. Namun melaksanakan Patroli malam hari di jalur jalur rawan yang sudah di tentukan diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mampu menekan segala bentuk aksi kejahatan. 

"Patroli gabungan yang digelar hingga subuh tersebut bukan hanya bertujuan menekan Gangguan Kamtibmas namun tetap dilakukan dialogis dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas," pungkasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER