Tiga Pasien di Buleleng Sembuh, Satu Orang Dinyatakan Positif

  • 11 Juni 2020
  • 19:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1638 Pengunjung
Istimewa

Buleleng, suaradewata.com - Kabar gembira datang dari Buleleng, tiga orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh yakni PDP 82, PDP 88 dan PDP 90. Kini mereka bertiga sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing, namun harus tetap menjalani karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari kedepan.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, PDP 82 yang merupakan warga Desa Bondalem sudah diisolasi selama 10 hari di RS Pratama Giri Emas dan menjalani swab test sebanyak 6 kali. Sedangkan PDP 88 merupakan asal Kecamatan Seririt yang diisolasi di rumah sakit selama 5 hari telah menjalani swab test sebanyak 4 kali.
Untuk PDP 90 diisolasi selama 5 hari dan menjalani tes usap sebanyak 4 kali. "Hasil swab mereka dua kali berturut-turut negatif, sehingga kini dinyatakan sembuh. Tapi mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama dua minggu," ujar Suyasa yang juga Sekda Buleleng, Kamis (11/6/2020) siang
Sementara untuk satu tambahan pasien yang dari hasil test swab terkonfirmasi positif Covid-19 yakni PDP 97 asal Kecamatan Seririt diduga sempat melakukan kontak dengan PDP 90 positif Covid-19 yang merupakan tetangga sopir barang lintas Jawa-Bali. "PDP 97 sudah diisolasi di RS Pratama Giri Emas," tandas Suyasa.
Sementara perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, secara kumulatif terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Buleleng berjumlah 97 orang, pasien positif masih dirawat di Buleleng 8 orang, pasien dirujuk ke Denpasar ada 4 orang, total pasien dinyatakan sembuh sebanyak 68 orang, PDP negatif ada 15 orang. Selain itu, saat ini PDP dirawat ada 2 orang.
Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 106 orang, masih dipantau di Buleleng ada 4 orang, selesai masa pantau ada 102 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.519 orang, dengan rincian selesai masa pantau 1.268 orang, OTG masih karantina mandiri 246 orang, dan OTG karantina di RS Giri Emas sebanyak 5 orang. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER