Bupati Artha Larang Warga dari Zona Merah Masuk Bali

  • 31 Maret 2020
  • 19:25 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1834 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Bupati Jembrana I Putu Artha melakukan  mengecek pemeriksaan pintu masuk di Pelabuhan Gilimanuk  untuk mengantisipasi penyebaran  virus corona. Selasa  (31/3). 

Secara tegas, Bupati Artha melarang masyarakat dari daerah Zona merah datang Ke Bali. “Ini bentuk kesiap siagaan kita penyebaran covid - 19. Bukan melarang orang datang ke Bali, tapi kalau mereka yang datang berasal dari daerah zona merah corona, saya minta dikembalikan kedaerah asal Isolasi di daerah masing - masing,”  Tegas Bupati Artha. 

Hal itu juga untuk melanjutkan himbauan gubernur untuk mengantisipasi penyebaran covid - 19 di Bali. “Saat ini pariwisata Bali juga sudah tutup. Kita fokus mengatasi penyebaran corona. Jadi kalau datang ke Bali melalui Gilimanuk untuk mencari kerja atau liburan tidak kami ijinkan. Itu tidak urgent saat ini dan justru menambah masalah,” tegasnya.

Kendati demikian, Bupati Artha kembali menegaskan dirinya tidak menutup Gilimanuk karena bukan kewenangannya menutup pelabuhan milik pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah. Hanya saja ia ingin semua warga yang masuk Bali diperiksa secara ketat. Pemeriksaan meliputi cek suhu tubuh serta alasan datang ke Bali . 

Bupati Artha juga tetap menghimbau masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan tidak bepergiaan sampai pandemi corona dinyatakan tuntas oleh pemerintah. 

Terkait dengan penambahan personel yang berjaga pos pemeriksaan Gilimanuk, Bupati Artha mengaku akan segera meningkatkan jumlah personel. Hal itu juga sudah diinstruksikannya kepada jajaran satgas Covid - 19 serta Satpol PP Jembrana. Anggarannya nanti akan diambilkan dari penyisiran anggaran di masing - masing OPD. 

Selain menambah personel, anggaran perubahan mendahului itu juga akan difokuskan untuk pembelian APD, menambah insentif serta kebutuhan paramedis termasuk berbagai fasilitas dan sarana penunjang dalam menghadapi covid 19. 

Turut hadir dalam pengecekan pemeriksaan di Gilimanuk, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Jefri Marsono Hanok, Sekda Jembrana I Made Sudiada.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER