Ngaben di Desa Mekar Bhuwana, Hanya Melibatkan Keluarga

  • 29 Maret 2020
  • 17:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1959 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK meminta Bhabinkamtibnas terus pantau kegiatan di masyarkat terkait pengumpulan masa, guna mencegah penyebaran Virus Corona )covid -19) di wilayah kabupaten Badung.

"Setiap hari Rabu, saat apel pimpinan kita terus sarankan supaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja sama serta ajak masyarakat ikut bersama - sama perang melawan virus Corona dengan menghimbau warga masyarkat membatasi aktifitas keluar rumah," ungkap AKBP Roby, Minggu, (29/03/2020).

Bahkan dirinya meminta kepada para Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar selalu waspada (gunakan masker dan sarung tangan serta cairah disinfektan tetap di kantong). Dan jika menemukan warganya yang sakit segera fasilitasi ke rumah sakit dengan SOP yang telah ditentukan.

Ia juga menghimbau kegiatan di masyarakat seperti saat upacara ngaben, tidak boleh dalam bentuk masa yang besar di batasi hingga 20 orang dengan menjaga jarak, karena ngaben tidak bisa diundur seperti pesta perkawinan," ujarnya.

Serupa dengan itu pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020 Pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Mekar Bhuwana Aiptu I Nyoman Nurgita melaksanakan pengamanan dan memantau kegiatan ngaben di Banjar Tingas, Kecamatan Abiansemal, Badung terhadap almarhum I Wayan Patra (63) hanya dilakukan dari pihak keluarga almarhum saja.

"Kita sudah himbau sebelumnya sesuai perintah, sehingga ngaben tidak melibatkan warga banyak, hanya dari pihak keluarga saja," terang Aiptu Nurgita.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER