ODP di Gianyar Meningkat, Penanganan Sesuai SOP

  • 27 Maret 2020
  • 17:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2239 Pengunjung
google

Gianyar, suaradewata.com - Satgas daerah penanggulangan covid-19 mencatat ratusan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Gianyar. Selain itu juga ada 14 pasien dalan pengawasan (PDP), yang dirawat pada sejumlah rumah sakit di Gianyar.

Ketua Satgas daerah penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya dikonfirmasi Jumat (27/3/2020), membenarkan bila ODP Covid-19 di Kabupaten Gianyar mengalami peningkatan. Bahkan data terakhir menunjukkan jumlahnya mencapai ratusan.

Adapun rincinya 313 ODP ini tersebar di tujuh kecamatan. Seperti Kecamatan Sukawati 88 ODP, Blahbatuh 44 ODP, Gianyar 68, Tampaksiring 11, Ubud 18, Tegallalang 27, Payangan 44 dan luar wilayah 13 ODP. 

Namun data terbaru pada Jumat sore terjadi penambahan 4 ODP, sehingga menjadi 317. "Hanya 4 ODP ini masih ditelusuri," jelas Sekda Kabupaten Gianyar ini.

Pihaknya juga mencatat 14 orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien PDP itu sedang dirawat pada sejumlah rumah sakit di Gianyar, jadi tidak di RSUD Sanjiwani saja. " Tersebar di RS ini, kalau belum positif (ada kepastian positif/negatif-red) akan tidak diisolasi," terangnya.

Meski penanganan disebar pada sejumlah rumah sakit, namun Wisnu memastikan penanganan belasan pasien PDP ini tetap sesuai protokol. "Iya pasti sesuai protokol kesehatan penanganan," tandasnya.gus/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER