Polres Badung Perang Melawan Virus Covid -19, Masyarakat Diminta Diam di Rumah

  • 26 Maret 2020
  • 21:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1931 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid -19) satuan Sabhara Polres Badung melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Canon ke sejumlah kabupaten Badung, Kamis, (26/03/2020).

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan tindakan ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri dalam upaya mencegah virus corona (Covid-19), dilakukan secara serentak di seluruh indonesia.

"Kita perang melawan Virus yang maha dasyat ini, namun dirinya meminta kepada masyarakat ikut serta membantu dengan cara diam di rumah, guna memotong mata rantai penyebaran virus corona ini," ujar AKBP Roby.

Aksi Penyemprotan ini dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suwandi, SH Intinya adalah antisipasi pencegahan Covid-19. Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan tinggal di rumah. 

"jika ada warga yang masih membandel (kumpul-kumpul) dan tidak patuh terhadap anjuran pemerintah, pihaknya tidak akan segan segan melakukan penegakan hukum," tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pecalang dan petugas keamanan lingkungan, sudah ikut membantu melakukan penyekatan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas (diam di rumah). Namun pihaknya juga menghimbau dalam penyekatan /pemeriksaan diberikan dispensasi kepada mereka yang akan bekerja seperti perawat, petugas yang akan memberikan pelayanan di Bandara serta petugas lainnya terkait yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari bersama sama melawan Covid-19 ini. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jaga jarak dengan yang cukup dengan warga dan pakai masker," tutupnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER