Antisipasi Covid 19 CFD di Jembrana Ditiadakan Sementara

  • 20 Maret 2020
  • 19:40 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1724 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com-Mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), Pemerintah Gumi Makepung Jembrana meniadakan sementara kegiatan car free day  (CFD) yang biasa digelar setiap hari Minggu. 

Penghentian sementara kegiatan CFD, dilakukan menindak lanjuti surat edaran  Gubernur  Bali nomor 7194 tahun 2020  untuk meniadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. “Untuk sementara atau sampai 16 april 2020 mendatang, CFD ditiadakan, sambil menunggu perkembangan penanganan,” Kata Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa. Jumat (20/3). 

Maharimbawa mengatakan, dengan adanya penyebaran virus Covid 19 ini, pihaknya hanya bisa berharap pandemi corona bisa segera teratasi. “Kalau sudah semua bisa teratasi maka nantinya segala aktivitas massal yang digemari warga  seperti CFD ini bisa dilaksanakan kembali,” jelasnya. 

Sebelumnya juga, himbauan serupa disampaikan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha. Masyarakat diminta mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus penyebaran Covid 19. Setiap kantor pelayanan pemerintah dan swasta diminta menyediakan  hand sanitizer demi mencegah penyebaran virus Corona. 

Sekolah di Jembrana  juga sudah meniadakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Siswa diminta belajar dari  rumah secara online dan mandiri, namun tetap diawasi guru. Hal itu berlaku dari tanggal  16 sampai 30 maret 2020.  Semua pihak juga diminta tetap tenang, tidak panik serta tidak menyebar luaskan informasi yang tidak akurat terkait Corona. dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER