Cegah Penyebaran Virus Corona, ini yang Digencarkan Jajaran Polres Bangli

  • 15 Maret 2020
  • 20:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1917 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau dikenal dengan nama Virus Corona di Indonesia terus digencarkan berbagai kalangan di Kabupaten Bangli. Salah satunya, untuk mencegah peredaran virus mematikan itu, Polres Bangli menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari pintu masuk hingga ruang-ruang pelayanan public di Mapolres Bangli, Minggu (15/3/2020).  Tidak hanya itu, tempat ibadah seperti Masjid yang berada didepan Mako Polres Bangli dan Pura di Polres setempat turut dilakukan penyemprotan.

Menurut Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., sesuai himbauan pimpinannya kegiatan ini dilakukan secara serentak pada setiap instansi diseluruh Bali. Kata dia, ini merupakan salah satu upaya preventif untuk pencegahan penyebaran virus Corona. “Untuk pencegahan penyebaran Virus ini kami lakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang kami fokuskan pada area pelayanan publik Kepolisian diantaranya ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, Ruang Sidik Jari, Ruang Pelayanan Satpas SIM termasuk Asrama Polres Bangli,” jelasnya. Tidak hanya itu, lanjut dia, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada Tempat Ibadah diantaranya Pura Giri Brata Polres dan Masjid Agung Bangli yang terletak di depan Polres.

Tindak lanjut dari itu, orang nomor satu di Polres Bangli  menegaskan bahwa penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan di wilayah-wilayah pelayanan publik di Polres Bangli. Ditambahkan Mantan Kapolres Mappi ini, selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada anggota terkait cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan Senam AWS3, menjaga kebersihan Mako dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. “Kami gencar melakukan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona dengan mengundang narasumber dari tim medis yang benar-benar faham tentang virus ini,”tandas Kapolres.

Selain itu setiap apel pagi juga disosialisasikan tentang senam AWS3 dan senam cuci tangan sebagai gambaran cara mencuci tangan yang benar untuk menjaga kesehatan. “Kepada seluruh masyarakat jangan resah menghadapi situasi yang terjadi saat ini akibat Virus Corona. Yang terpenting, yang harus diperhatikan untuk menghindari penyebaran virus ini  dengan menjaga kesehatan dan kebugaran diri serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkas Kapolres Bangli. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER