Diharapkan Pengendalian Inflasi dapat Menekan Angka Kemiskinan

  • 26 Februari 2020
  • 18:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1713 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Pengendalian inflasi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat. Dengan demikian angka kemiskinan dapat ditekan khususnya di Bali.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali pada acara Rapat Evaluasi Kinerja TPID Periode 2019 bersama Kementrian Koordinasi Bidang Perekonomian, bertempat di Meeting Room Hotel Hilton-Nusa Dua Bali, Rabu (26/2).

Pihaknya juga berharap agar kedepannya komitmen dan upaya anggota TPID di Bali peril terus ditingkatkan, mengingat tantangan pengendalian inflasi kedepan semakin berat.

Lanjutnya bahwa kecepatan peningkatan kapasitas produksi komoditas pangan ini dipandang masih belum ammpu mengiringi kecepatan peningkatan kebutuhan.

"Belum lagi ditambah dengan rantai distribusi tata niaga pangan yang belum efisien, khususnya di wilayah Bali," tegasnya.

Disamping itu, pencapaian Award TPID yang selama ini diraih bukanlah semata-mata hanya untuk ajang kompetisi antar daerah tanpa mengindahkan program yang matang dan berkelanjutan.

"Melainkan menjadi suatu tugas bagi Pemerintah Daerah dalam mengelola kesejahteraan masyarakat dengan mengendalikan tingkat inflasi," urainya.

Sementara itu dari anggota TPID Provinsi, Kabupaten/Kota se-Bali Plt. Asistant Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Bapak Fery Irawan, selaku Wakil Kepala Sekretariat TPID, menjelaskan mengenai sitematika penyusunan laporan penilaian kinerja TPID.

Serta substansi pengendalian inflasi yang diterapkan dalam suatu program kerja serta inovasi yang mengacu pada kondisi tiap-tiap daerah.

"Pengendalian tingkat inflasi disuatu daerah bertujuan untuk mempertahankan daya beli dan peningkatan taraf hidup masyarakat, dan pada akhirnya dapat menekan angka tingkat kemiskinan," ungkapnya. mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER