Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jalan Banjar Benel, Pastikan Dihotmix Tahun ini

  • 25 Februari 2020
  • 21:20 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1153 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Jalan Bendung Benel yang tepatnya berada di Banjar Benel Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana akan segera terealisasi tahun 2020 ini. Bahkan, sudah teranggarkan dari APBD dengan anggaran Rp894.745.000. 

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, jalan di Banjar Benel Desa Manistutu. Jalan yang panjangannya 0,530 km tersebut yang merupakan jalan menuju Pura Subak dan Bendung Benel, akan dikerjakan tahun ini. Pengerjaannya akan menggunakan dana APBD. “Kami sudah sudah sepakati bersama, dan sudah dianggarkan melalui dana APBD. Disiapkan anggaran Rp894 juta,” ungkapnya. 

Lebih Lanjut,  Wabup Kembang mengatakan pengerjaan jalan tersebut menggunakan teknik hotmix dengan lebar 3 meter, dengan bahu jalan masing-masing 0,5 meter sehingga lebar jalan menjadi 7 meter. “Pengerjaan jalan benel ini, sesuai dengan harapan masyarakat. Selain mempercepat konektivitas juga untuk mengembangkan perekonomian di desa,” jelasnya. 

Terkait pengerjaannya, rencananya pertengahan tahun 2020 ini sudah mulai dikerjakan, tentu nanti diawasi bersama prosesnya. “Kami berharap warga juga ikut serta mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga  bisa tepat waktu dan kualitas fisiknya terjamin, sehingga bisa bertahan lama,” harapnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER