Putri Koster : Pramuka Bisa Melahirkan Anak Pemimpin Bangsa Tangguh, Berbakti dan Setia 

  • 23 Februari 2020
  • 19:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1511 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Pramuka Bali harus menggeliat dan bisa menjadi contoh bagi pramuka lain di Nusantara dengan tetap mengikuti perkembangan teknologi agar tidak tergerus dengan zaman. Saya yakin juga suatu saat nanti Bali bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional. 

Pesan itulah yang disampaikan Ny. Putri Koster selaku Ketua Dewa Kehormatan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali di acara Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedagingan dan Melaspas di Gedung Pramuka, Denpasar, Minggu (23/2).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Ny. Putri Koster mengatakan bahwa upacara tersebut selain dilaksanakan dalam rangka pelantikan pengurus baru, juga diharapkan dapat menyinkronkan Bhuwana Agung dan Bhuwana Alit, sehingga terjadi keseimbangan dalam mejalankan roda organisasi. Kemudian apapun yang dijalankan dalam organisasi tersebut dapat menjadi yadnya yang berguna bagi kehidupan manusia dan alam semesta ini.

Putri Koster juga mengajak para pengurus Kwarda Bali untuk mengayomi anak-anak yang merupakan generasi muda harapan bangsa, karena Pramuka melahirkan anak-anak yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang tangguh, berbakti dan setia. Untuk itu, Ny. Putri Koster berharap Pramuka Bali terus bergerak melalui kegiatan-kegiatan dan program yang benar-benar tepat sasaran dan nyata. 

Sementara itu, Ketua Kwarda Bali I Made Rentin menambahkan Gerakan Pramuka di Bali bisa masuk ke segala lapisan. Ia menyampaikan pesan kepada pengurus maupun anggota Pramuka untuk melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas. Dia juga menyampaikan akan ada banyak kegiatan yg dilaksanakan tahun 2020 ini, untuk itu semangat gotong royong kebersamaan tetap dilaksanakan.

Atas terselenggaranya upacara ini, Kakwarda Bali yang juga merupakan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali ini menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyanya, karena Kantor Kwarda Bali ini merupakan rumah bersama, sehingga perlu dipelihara dan dijaga bersama.

“Saya harap Pramuka Bali bisa menjadi primadona juga dan menjadi contoh bagi pramuka-pramuka di seluruh Nusantara,” ujarnya. 

Dalam acara tersebut, Putri Koster bersama para pengurus Kwarda Bali juga mengikuti prosesi pewintenan sebagai pengurus baru yang baru dilantik pada tanggal 27 Januari 2020 lalu.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER