Angkat Nama Kuliner Bali, PDIP Badung Gelar Festival Kuliner Bali

  • 23 Februari 2020
  • 17:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1867 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Guna mengangkat nama kuliner khas Bali, Partai PDI Perjuangan menggelar Festival Kuliner Bali di depan Sekretariatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung jalan Kwanji Sempidi Badung, Minggu, (23/02/2020). Dalam Festival tersebut diikuti 15 kelompok dari seluruh masyarakat Kabupaten Badung.

Pada Festival Kuliner Bali ini, sebanyak 15 kelompok dari Kabupaten Badung mengikuti dengan antusias. Masing-masing kelompok menampilkan kreasi karya hasil olahan kulinernya dengan bahan baku seperti tempe, tahu, telor, unggas, ikan dan babi. Selain itu juga diharuskan ada minuman Loloh Bali yang mencirikan khas kuliner Bali. Kelompok itu akan dinilai oleh juri dari Indonesian Chef Association (ICA) Bali yang terdiri dari 5 orang. Adapun hadiah yang diperebutkan yakni juara terbaik (Best of The Best) Plakat I Sertifikat I Rp 5.000.000, juara rasa terbaik (Best taste) Plakat I Sertifikat I 3.500.000, juara penyajian terbaik (best presentation) Plakat I Sertifikat I Rp2.500.000 dan juara pelayanan terbaik (best service) Plakat I Sertifikat I Rp2.000.000.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Parwata mengatakan kegiatan ini merupakan amanah dari Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 12 Februari 2020. Berdasarkan amanah tersebut, seluruh Indonesia Kabupaten/Kota solid bergerak menuju Indonesia negara industri yang berbasis tourism dan inovasi. Khusus untuk Bali kita melaksanakan Festival Kuliner Bali.

"Jadi berdasarkan itulah kita seluruh Indonesia melakukan kegiatan khususnya merayakan hari dari pada Hut PDI Perjuangan ke 47, bagaimana PDI Perjuangan seluruh Indonesia kabupaten/kota bergerak solid di hari ulang tahun 47 ini," ujar Parwata kepada media suaradewata.com, Minggu, (23/02/2020).

Parwata menerangkan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan dari pada industri kuliner dan UMKM sehingga kuliner Bali ini bisa menjadi basis kuliner Bali dan kita dukung terus. Dengan demikian PDI Perjuangan selalu menjadi pelopor yang terdepan membangkitkan UMKM membangkitkan industri kecil yang bergerak solid bersama masyarakat.

"Harapan kita agar mereka menjadi UMKM yang kuat dan dapat melestarikan kuliner Bali ke seluruh manca negara dan menjadi basis perekonomian kerakyatan,"  terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER