Wagub Cok Ace Menerima Kunjungan HIPMI Jakbar

  • 22 Februari 2020
  • 13:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1552 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat di Ruang Praja Sabha , Kantor Gubernur Bali, Jumat (21/2).

Pertemuan yang difasilitasi oleh Junior Chamber International (JCI) Bali, Menyampaika sejumlah program kerja dimana salah satunya adalah penyediaan modal bagi para pengusaha baik itu koperasi maupun UMKM yang masih mengalami kesulitan dalam hal permodalan. 

Ketua JCI Bali Gede Wira Hadibrata Putra berharap agar perekonomian di Bali tidak hanya terpaku pada sektor Pariwisata saja. Perlu untuk mengembangkan kembali pertanian Bali seperti pengembangan Vanili Balin yang memliki kualitas bagus dan dulunya adalah sentra penghasil vanili. 

Disamping itu, pihaknya juga akan mengembangkan pertanian lokal dan menggandeng para petani lokal untuk berkembang sehingga memilki akses dan permodalan untuk memasarkan produk ke hotel. 

Dalam arahannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari HIPMI Jakarta Barat ke Provinsi Bali sehingga dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam upaya mendorong para pengusaha muda Bali agar maju dan berkembang. 

Cok Ace mengingatkan para pengusaha muda untuk selalu meningkatkan etos kerja serta bersikap jujur. Dengan demikian usaha yang dibangun akan berjalan lancar dan membawa kesejahteraan.  

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace memaparkan terkait pengembangan wilayah Bali yang disesuaikan dengan karakter yang dimilki oleh masing masing wilayah.

Untuk Bali bagian utara  dikembangkan untuk sektor perikanan dan pertanian. Untuk Batat dikembangkan terkait konservasi alam. Bali wilayah selatan akan terfokus pada kawasan komersial dan ekonomi kreatif serta Bali bagian timur akan dikembangkan sebagai wilayah spiritual. 

"Pemprov Bali juga terus mendorong pengembangan sektor pertanian, yang telah didukung dengan keluarnya Pergub No 99 Tahun 2018 tentang pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali," beber Cok Ace.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER