Warganet Siap Posting Konten Positif demi Suksesnya Penyelenggaraan PON XX di Papua

  • 14 Februari 2020
  • 15:25 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1755 Pengunjung
google

Oleh: Umar Kabiai

Opini, suaradewata.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX merupakan ajang olahraga nasional yang akan diselenggarakan di Papua. PON menjadi ajang perayaan olahraga terbesar di Indonesia karena menghadirkan atlet-atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

Provinsi Papua telah ditetapkan sebagai penyelenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020. Penunjukan ini termaktub dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 0110 Tahun 2014, tentang penetapan Provinsi Papua sebagai Tuan Rumah Penyelenggara PON XX/2020.

Pembukaan PON XX rencananya akan digelar pada 20 Oktober mendatang. Pesta olahraga nasional tersebut akan diselenggarakan di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua.

Penyelenggaraan PON XX di Papua merupakan loncatan peradaban dan sejarah baru bagi masyarakat Papua. Sekaligus menjadi bukti dan kebanggaan masyarakat Papua yang sudah semakin maju, modern, dan hebat. Oleh karena itu Masyarakat dan juga elemen warganet harus mendukung event olahrga 4 tahunan tersebut.

Lantaran pelaksanaan PON di Papua akan mendatangkan banyak atlet dari seluruh Indonesia. Untuk itu, masyarakat dan juga warganet di dunia Maya harus ikut berkontribusi aktif memposting konten konten positip dengan mempromosikan persatuan , perdamaian, dan optimisme untuk suksesnya perhelatan akbar nasional tersebut demi memajukan bangsa menuju Indonesia Maju.

Bayangkan akan ada banyaknya orang yang yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX Tahun 2020, secara keseluruhan berjumlah 12.523 orang, terdiri dari Atlet sebanyak 6.442 orang, Official banyak 3.221 orang, dan personil lainnya yang terlibat dalam pertandingan (panitia pelaksana, wasit/juri, dewan hakim, technical delegate) sebanyak 2.860 orang. 

Berdasaran hal tersebut diatas, kesiapan bumi Cendrawasih ini telah tercermin dalam derap Langkah berbagai capaian.yamg ada. Tak hanya akan mengedepankan keprofesionalitasan, Papua siap menjadi garda paling depan untuk meningkatkan citra Nusantara di mata dunia Internasional.

Bagi Papua PON XX tahun 2020 merupakan wujud pembuktian bahwa Papua damai, Papua Hebat dan bermartabat serta maju. Mari kita dukung suksesnya PON XX Papua dengan membangun narasi di berbagai ruang media publik yang dapat menumbuhkan optimisme serta soliditas guna bersama-sama membangun kebanggaan bangsa melalui suksesnya penyelenggaraan PON XX di Papua , Maju terus Papua!!

* Penulis adalah Permerhati Kebijakan Publik/ Relawan Pegiat Media Sosial

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER