Cok Ace : Tidak Ada kesan 'mengusir' WNA Cina yang Berlibur di Bali

  • 05 Februari 2020
  • 14:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2511 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melepas dan meninjau langsung penerbangan terakhir menuju China dari Bandara Ngurah Rai dengan maskapai China Southern dengan nomor penerbangan CZ 2626 menuju Guangzhou pada Rabu (5/2) pukul 00.30 WITA. 

Didampingi jajaran Dirjen Kenhub dan PT Angkasa Pura.

Terdapat 164 penerbangan dari Pulau Dewata menuju kawasan China. Seluruh penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan seluruh destinasi di China Daratan akan dibatalkan mulai Rabu, 5 Februari 2020 Pukul 00.00 WIB.

"Kita tidak ada kesan 'mengusir' karena kebijakan pemerintah. Ini menunjukkan pula rasa empati kita, berharap virus ini lekas teratasi di china," ungkapnya.

Patut disyukuri hingga saat ini tidak ada terindikasi positif corona di Bali dan Indonesia secara umum. Sementara soal masih ada kompensasi perpanjangan visa bagi WN china yang memperpanjang masa tinggal. Sesuai arahan pemerintah pusat, WNA dipersilahkan perpanjang masa tinggal selama penerbangan ditutup.

"Banyak WNA asal Cina sehat yang ingin perpanjang masa libur di Bali, dan tidak masalah," tegasnya.

Sementara itu Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub Mohammad Alwi, WHO sudah mengumumkan perihal penyebran corona dan ada 24 negara terjangkit.

"Jangka waktu yang diberikan hanya 5 hari, terhitung per hari ini diberikan sebagai tenggang waktu WNA untuk kembali ke negaranya sebelum penerbangan ditutup sementara,"singkatnya. mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER