Komunitas MBC Bersama Polres dan KPU Tabanan Gelar Musik Menuju Pilkada Damai

  • 02 Februari 2020
  • 18:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1811 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Komunitas Musik Bali Community (MBC) kembali menggelar Musik Peduli Bangsa di Cafe 28 Jalan By Pass Kediri Tabanan, Sabtu, (01/02/2020). Musik Peduli Bangsa yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang ke 5 dengan tema "Musik Menuju Pilkada Damai". 

Ketua Komunitas MBC Angga Suastika mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Komunitas MBC, dimana dalam event yang diselenggarakan adalah merupakan visi dan misi komunitas. Visi misi Komunitas MBC adalah edukasi, karena selain menyalurkan hoby, Komunitas juga menggandeng pihak terkait untuk memberikan edukasi kepada para musisi. Pada saat ini Komunitas MBC menggandeng Polres Tabanan dan KPU Tabanan untuk memberikan edukasi terkait Pilkada Damai.

"Ya hari ini acara Musik Peduli Bangsa yang ke 5 dengan tema Musik Menuju Pilkada Damai, jadi kita sebagai musisi, selain menyalurkan hoby juga menyalurkan perdamaian," ucap Angga di Cafe 28, Sabtu, (01/02/2020). .

Komisioner KPU Tabanan Ni Putu Suaryani dalam kesempatan tersebut mengatakan pada saat ini KPU Tabanan dalam menghadapi Pilkada 2020 masih dalam kontek tahapan. Dimana tahapan tersebut masih proses pendaftaran pencalonan calon Bupati dan wakil Bupati Tabanan. Untuk pendaftaran perseorangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan belum ada saat ini. Namun apabila ada yang berkeinginan menjadi calon Bupati lewat calon perorangan bisa dilakukan dengan syarat mengumpulkan minimal KTP pendukung sebanyak 31123 KTP. 

"Pilkada Tabanan saya percaya sukses, untuk menjadi calon Bupati bisa melalui lewat pendaftaran perseorangan dengan mengumpulkan KTP sebanyak 31123 KTP," ucap Suaryani, Sabtu malam, (01/02/2020).

Ia menegaskan, pada Pilkada tahun 2020 nanti diharapkan kaum millenial tidak golput. Yang dapat memilih pada TPS nanti syaratnya berumur 17 tahun. 

"Mohon dukungan penuh kepada KPU Tabanan untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 Pilkada Tabanan," terangnya.  

Sementara, Kasat Intel Polres Tabanan, AKP Fachmi Hamdani dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa pihaknya mengapresiasi kepada musisi di Komunitas MBC telah melaksanakan Musik Peduli Bangsa dengan tema "Musik Menuju Pilkada Damai". Menurutnya kaum milenial adalah kaum penentu untuk bangsa khususnya di Tabanan ini. Untuk itu, pada Pilkada tahun 2020 diharapkan kaum millenial mendukung kesuksesan Pilkada tahun 2020 dan menjaga perdamaian. 

"Kemajuan teknologi dapat merubah cara pandang dan bersikap, bahwa generasi milenial paling potensial dalam menentukan kebijakan suatu negara, kami masuk kesini mengajak rekan rekan untuk berpartisipasi, dan jangan sia siakan hak pilih dari rekan rekan, kita berharap dari KPU dan Polres Tabanan agar teman teman bisa hadir menggunakan hak pilihnya pada tanggal 23 september," ujar Facmi. 

Untuk diketahui, Yang kita hindari dari pelanggaran Pilkada nantinya adalah tidak menggunakan hak pilih lebih dari satu kali, mempengaruhi, mengasut atau mengintimidasi petugas TPS dan pemilih lainnya dalam pemilu. Menyebarkan berita yang belum jelas / hoax atau memposting berita sara. Melakukan politik uang / money politik. Melakukan perusakan spaduk / baliho dari KPU karena sudah dilindungi oleh undang undang. Dan pesta miras saat pencoblosan yang dapat menggangu ketertiban umum. 

"Jadi harus hati hati pada Pilkada nantinya, jangan melakukan pelanggaran karena akan bersentuhan dengan hukum, dan saya secara pribasi apresiasi Komunitas MBC yang mampu ada wadahnya untuk menyalurkan hoby serta dengan jelas kumpulnya," paparnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER