Petugas SPBU Curang Viral di Medsos

  • 29 Januari 2020
  • 19:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2155 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Seorang pegawai pom bensin diduga melakukan kecurangan pada salah satu SPBU di seputaran Ubud, viral di media sosial. Video kecurangan petugas itu direkam oleh seorang warga yang merasa dirugikan dari kejadian ini. Sementara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar menyebut tidak berkewenangan menindak oknum tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik itu warga yang merasa dirugikan dari kejadian ini terus mencercar petugas SPBU yang ada di Singakerta, Kecamatan Ubud itu. Dalam video itu warga tersebut mengaku membeli bahan bakar senilai Rp150 Ribu, namun hanya diisi Rp100 ribu. Sementara petugas SPBU itu mengakui kesalahannya dengan berulangkali menyampaikan permohonan maaf.

Kadisperindag Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary mengatakan terkait video tersebut murni menjadi kesalahan petugas pertamina. Pihaknya pun tidak bisa menindak petugas tersebut. “Terkait video memang murni kesalahan SDM disana, itu kenakalan SDM," katanya.

Sementara Disperindag Gianyar hanya bisa melakukan pengecekan tera pada mesin pertamina. Yakni dicek antara angka tera dengan isi yang dikeluarkan. “Itu pun biasanya SPBU yang bersurat untuk teranya, baru tim kita melakukan pengecekan, apakah sudah benar angka di tera dengan isi yang dikeluarkan," ujarnya.

Sedangkan pihak kepolisian sektor Ubud, melalui Bhabinkamtibmas desa Singakerta juga telah turun ke SPBU 5480503 itu. Aiptu I Made Widastra melakukan pembinaan kepada petugas yang diduga telah melakukan kecurangan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER